Pesan dari Teroris Indonesia » INTELIJEN INDONESIA

Friday, November 18, 2005

Pesan dari Teroris Indonesia

Rekaman berdurasi sekitar 15 menit tentang pengakuan para pelaku bom Bali II dan seorang tokoh misterius bertopeng yang disiarkan oleh sejumlah TV Indonesia dan telah disiarkan di mancanegara pada minggu ini cukup mencengangkan dan menarik untuk disimak.

Apa yg bisa kita cermati dari ditemukannya video tersebut?

  1. Pesan itu memang sengaja dibuat untuk ditemukan dan disebarluaskan ke masyarakat luas secara umum, namun sasaran khususnya adalah pemintaan "tolong" atau dukungan dari organisasi teroris internasional, bahwa kedudukan atau posisi kelompok teroris nusantara sudah terjepit. Hal ini bisa saya pastikan karena ada reaksi dari beberapa kelompok di luar negeri yg justru merasa simpati dengan kondisi yg dialami oleh organisasi teroris Indonesia, hal ini merupakan kebalikan dari reaksi negatif dari mayoritas umat Muslim Indonesia. Mungkin dalam waktu yg relatif singkat akan ada kontak antara kelompok teroris lokal dengan kelompok teroris internasional.
  2. Kenyataan bahwa sistem indoktrinasi paham jihad dengan bom bunuh diri cukup berhasil merekrut anak-anak Muslim Indonesia yg mungkin "terlanjur basah" terjebak dalam lingkungan organisasi teroris, modusnya hampir sama saja dengan kelompok pengedar obat bius. Apa yg membedakan adalah isi doktrinnya dan motivasi yg menjadi penggerak gerakan teror tersebut. Bisa juga kita bayangkan posisi seseorang yg telah dibai'at (disumpah) menjadi anggota korps pejuang apapun (tentara, martir, jihadist, phalangist, dst). Membunuh manusia itu merupakan hal yg sulit dan berat untuk pertama kali, tapi tidaklah terlalu berat untuk yg berikutnya. Demikian juga proses masuknya sebuah keyakinan tentang apapun, amatlah sulit untuk meyakini sesuatu untuk saat pertama. Dari pengamatan saya, hal pertama yg dilakukan seorang pencari bakat bunuh diri adalah adanya potensi untuk tidak merasa kehilangan apa-apa. Pada tahap yg paling awal menjadi wajib bagi calon teroris untuk putus hubungan dengan siapapun yg bisa mempengaruhi sikap dan keyakinannya (keluarga, pacar, sahabat, singkatnya orang-orang tercinta). Kemudian menjadikan gerakan/harakah atau organisasi sebagai keluarganya yg merelakannya bahkan memujanya untuk bisa mati "syahid". Saya jadi ingat ketika rekrutmen jihad Afghanistan diserukan di tanah air Indonesia, saya sempat memperoleh akses untuk ikut berjihad beserta sejumlah dokumen sederhana yg akan membawa saya ke Pakistan kemudian perlahan menyusuri jalan menuju perang kecil dengan resiko kematian sejati sebagai syahid. Tetapi jalan itu tidak saya lanjutkan karena masih ada hubuddunya, rasa cinta dunia, sayang keluarga, dan mendambakan ketenangan, walau hati sempat galau karena seruan jihad begitu kuat memanggil dari tangisan sesama Muslim di belahan dunia yg lain. Jadi seburuk apapun citra yg dilekatkan kepada gerakan teroris yg mengambil tema jihad Islamiyah, saya hanya ingin mengingatkan bahwa simpati kepada saudara-saudara kita yg mengambil langkah untuk berjihad dengan jalan kekerasan (aksi teror) tidaklah akan surut, karena keteraniayaan saudara-saudara Muslim di belahan dunia akan menjadi pemicu lahirnya simpati terhadap gerakan teroris dan antipati terhadap hegemon dunia yg dipimpin Amerika. Hal ini mungkin kelihatan klise dan tendensius bagi kebanyakan Muslim Indonesia yg sibuk dengan urusan dunia masing-masing. Tetapi ketika terbuka pintu ke arah "lain", simpati itu tidaklah pernah surut...hal ini mirip dengan cita-cita negara Islam dari benak sebagian umat Muslim.
  3. Aha.. untuk soal gerakan teroris Indonesia, saya kira pendapat brother Al Chaidar sangat menarik. Sebagai individu unik yg menguntungkan secara pribadi, Chaidar yg mengaku kenal dengan sebagian besar tokoh teroris yg paling dicari di Indonesia, hal ini benar-benar unik. Bahkan bisa meragukan (atau membuat ragu) bahwa tokoh bertopeng yg terekam dalam video yg telah ditayangkan di mancanegara itu adalah Wawan alias Noordin M Top. Sebagai mantan tokoh "pejuang" Negara Islam Indonesia (NII) dan tentunya sangat tahu peta perjuangan NII versi Kartosoewirjo seperti tertulis dalam bukunya Pemikiran Politik Proklamator Negara Islam Indonesia Kartosoewirjo. Apa yg aneh dalam diri brother Chaidar adalah keistimewaannya sebagai "wakil" pemerintah dalam negosiasi dengan kelompok teroris. Satu-satunya pengakuan Chaidar yg mencurigakan adalah bahwa dia melakukan itu untuk mencoba memahami jalan pikiran dan perasaan mereka (para teroris yang sebenarnya Chaidar sudah paham betul, benarkan?) Juga begitu yakinnya bahwa gerakan teroris di Indonesia adalah untuk mengikuti fatwa Usamah bin Laden untuk berjihad melawan Amerika. Bila saya balik, maka gerakan teroris di Indonesia adalah untuk menarik perhatian Usamah bin Laden, seperti apa yg terekam dalam video, yg saya yakini kini telah diketahui oleh gerakan teroris internasional. Bahwa teroris Indonesia skalanya lokal bisa dilihat dari lemahnya pembiayaan untuk operasi bom, silahkan cek ke Polri atau TNI yg punya data tentang perkiraan dana yg diperlukan untuk operasi bom Bali I ataupun Bom Bali II, sungguh tidaklah terlalu besar. Tetapi Chaidar benar tentang proses panjang doktrinasi yg tidak berada di pesantren-pesantren, melainkan ditempat-tempat rahasia (bahkan banyak yg berada di lokasi perumahan mewah di beberapa kawasan di Jakarta, benarkan Chaidar?)
  4. Baca baik-baik penggalan pernyataan pria bertoipeng : "Kami ulangi, bahwa musuh-musuh kami adalah Amerika, Australia, Inggris, Italia. Dan kami sampaikan juga bahwa musuh kami adalah penolong-penolong dan pembantu Bush [Presiden Amerika Serikat George Bush], Blair [Tony Blair, Perdana Menteri Inggris] penguasa kafir dan penguasa murtad yang menguasai kaum muslimin, yang mengejar ulama, dan para mujahid. Mereka inilah musuh-musuh kami yang kami incar dalam serangan kami." Statement tersebut terlalu mirip dengan perjuangan Usamah bin Laden, dan saya salut atas kecerdikan memanfaatkan media video yg seolah-olah tertinggal itu. Mengambil resiko meluasnya antipati dari mayoritas orang Indonesia demi datangnya bantuan dari dunia luar. Lumayan....

Sekian

Comments:
Bung Senopati Wirang....saya kira anda harus menggali tahu lebih dalam tentang siapa Al-Chaidar. He is no body dalam Gerakan NII. Yang saya tahu, dalam karir kepangkatannya di NII, Chaidar belum mencapai level perwira. Dia hanyalah seorang aparat tingkat komandemen kecamatan. Jadi, pengakuannya sebagai seorang Bupati di Wilayah Bekasi itu nol besar.

Dengan kapasitasnya yg hanya seorang aparat tingkat kecamatan, dan dengan karakteristik sistem sel NII KW-9 yang sangat rapi (ketika Chaidar masih aktif) amat sangat tidak mungkin ia mengetahui konstelasi strategik dan dapur NII KW-9.

Betul....ia seorang yg pintar tapi ia bukanlah seorang elite dalam jajaran NII KW-9.
 
http://zaytun.blogspot.com :)
 
kalo menurut saya sih ya .,
berjuang di jalan Allah itu jihad ,.
tapi apa yang di lakukam oleh parta teroris itu bukan jihad /./
klo mo jihad langsung aja ke negara atau ke orang yang ber sangkutan ./,
kenapa harus orang2 muslin dan yahudi yang ga tau pa2 yang jadi korban /.,
ga semua orang yahudi itu jadi musuh ya ?.
klo orang yahudi yang menentang Islam itu baru perlo di lawan dan itu namanya baru JIHAD di JALAN ALLAH SWT./,/.
bukan jadi teroris /.//>/.?.
BIADAB/../
 
pembuat blog ini nampak nya pendukung teroris ini, dah jelas2 kok bahwa teror itu dilakukan orang2 yang mengaku muslim. kok nyalahin amerika. apa hubungan nya indonesia dng amerika kepentingan USA ga signifikan di indonesia bung. jadi indonesia mau maju atau hancur kaga ada untung nya bagi amerika.jgn berfikir picik. anda tau amrozi apa kata2 nya sebelum di hukum mati? dia mengatakan tindakan nya itu benar berdasarkan ajaran islam.
 
TERORIS DI INDONESIA UTK MELAWAN AMERIKA DAN SEKUTU2NYA?
APAKAH SUDAH SADAR SASARNNYA BENAR? LUCU SEKALI JIHAD DENGAN MENARGET MEMBABI BUTA... YG PENTING BERBAU ASING...... KORBANYA? APAKAH BENAR2 ORANG2 YG MENGANCAM ISLAM? DAMPAK DAN KORBANNYA TIDAK LEBIH DARI ORG2 SENDIRI DAN ORANG2 TAK BERSALAH YG MENCARI NAFKAH BUAT KELUARGANYA....
MEMBUNUH ORG YG TAK BERSALAH ADALAH PERBUATAN ZALIM.... MESKI IA KAFIR!..APALAGI MUSLIM!...
DAN TERORIS SUDAH MEMBUNUH MUSLIM DAN KAFIR! ATAS NAMA JIHAD.... NISCAYA ALLAH AKAN MEMASUKAN MEREKA KE NERAKA!
MEREKA TAK LEBIH HANYA KELOMPOK PEMBANTAI...BUKAN PEMBELA AGAMA..!!!
 
Sayangnya korban-korban teroris itu "random", tak melihat korbannya apakah itu anak2, bayi, para manula, orang-orang kaya/miskin dsb. Jadi sebenarnya sasaran sang terorist itu mau membunuh siapa? Ini yang nggak jelas dan terkesan membabi buta tadi.Jihadlah di negara perang sana, misalnya di Palestina, Afgan atau dimana saja, jangan hancurkan negeri sendiri dong bung Terorist !!.
 
teroris indonesia menggunakan agama menjalankan aksinya, agar mendapat dukungan dari sesama ummat, namun umat islam dalam hal ini harus extrem dan tegas memnuntas teroris, karena sebenarnaya ajaran agama islam telah di cemari oleh teroris
 
biasa lagi soal teroris, yang penting indonesia sudah merdeka buktinya tar 17 agustus
 
Jihad..., Meninggal di Jalan ALLAH yang di jamin SURGA baginya..., ( bila jalan itu Benar / Jihad Itu benar ).

Dalam Pengertian Pendek Jihad artinya melakukan perang ( saling Bunuh Membunuh ) melawan orang-orang Kafir yang menindas islam dalam berbagai bentuk hal di dunia ini.

Tapi jihad tidak harus melakukan tindakan pembunuhan..., jihad saat kita menuntut ilmu untuk memajukan bangsa dan negara itu pun jihad...,

jihad dalam membantu para TKW atau TKI yang kesulitan dalam kehidupan mereka..., itu pun Jihad...

Saya memang bukan ahli agama..., tapi saya bisa melihat..., mana yang benar dan mana yang tidak..,

setahu saya.., islam tidak mengajarkan tindakan anarkis dalam kehidupan kita atau penegakan dalam sariah sariah islam...,

Para Pembom ini mengatakan mereka jihad dalam islam , apakah anda yakin benar.., bukan kah itu membuat anda menjadi jelek di mata masyarakat pada umumnya..

Dari pada membomb sana sini kenapa tidak menggunakan kepintaran anda dalam mendidik warga bangsa dan negara untuk menjadi lebih... baik.., saya rasa itu lebih baik..

membunuh itu gampang tapi bagaimana membangun kehidupan yang islamic itu sulit ^^

peace for all
 
TERORIS B I A D A P......ORANG TIDAK BERDOSA DIBUNUH
 
jihad?
orang tidak dosa di bunuh..
itu di bilang jihad?
indonesia di bom knapa engga ke negara amerika ajjah sekalin bunuh dirinya bukan ke indonesia...
saya rizky fajar ramdhani menentang keras tindakan teroris yang kejam ini.
 
Islam tak perlu berjihad untuk menjadi teroris seperti itu. Allah dibela apanya ?. Allah tak perlu dibela koq, udah pasti Allah menanglah !!. Lalu teroris itu membela siapa? Bela lah keluargamu saja, carikan nafkah, anak2 mu butuh sekolah, butuh masa depan, butuh pendidikan. Jangan jadi kaya bapaknya....profesi : teroris, sungguh memalukan !!!.
 
SAlah sasaran,,
Dosa jd nya......

nc buat para teroris...,
operasinya d amerika aja,,jangan d indonesia,,
indonesia matoritas muslim
 
Teroris tuh emang kurang ajar banget!!! Kasian kan polisi susah betul mengusnya?!
 
Aduh...
kalo mau nyari musuh mah langsung aja ke negaranya langsung.
kenapa harus ngehancurin negara kita coba.
mereka yang mau bunuh diri itu tidak berpikir panjang tanpa melihat masalah yang diakibatkan oleh mereka sendiri.
 
hidup kedamaian.........
say no to jihad jahat...

say yes to kedamaian
 
ok
 
testtt
 
I CAN SAY TO TERORIS...BACK TO AL QUR'AN AND SUNAH ! I CAN'T TEROR !
 
biisa kok indonesia lepas dari teroris ...............
yang penting kan ada kesadaran dullu dari teroris tersebut untuk tidak menjadi teroris ..............
 
biisa kok indonesia lepas dari teroris ...............
yang penting kan ada kesadaran dullu dari teroris tersebut untuk tidak menjadi teroris ..............
 
Ini semua rekayasa Amerika atas Indonesia yg dijajahnya! Dg alasan terorisme mreka mau mengacaukan Indonesia utk kemudian dijajah. Mana adasih teroris yg terang2an pake jenggot n sorban? Emang begitu bykkah org Indonesia yg brpakaian kyk gitu sehingga mrk sulit dicari diantara mereka? Mana ada org yg mau melakukan rahasia kalo gampang ditangkap! Pasti ada agenda menumpas org2 Islam yg fanatik trus dituduh teroris!
 
Teroris, apapun bentuknya dan apapun tujuannya, membunuh orang/menghilangkan nyawa seseorang apalagi banyak orang dengan sengaja yng tak tahu sebabnya adalah dosa dan biadab. Kalo emang teroris di Indonesia untuk memerangi amerika dan sekutunya kenapa harus meneror/ mengebom negara sendiri( Indonesia) itu namanya pengecut dan pecundang. Kalo ente yng mengaku jihad dan yakin akan masuk sorga ni,. kalo berani Bom Amerika, Australia, Inggris pasti saya dukung anda dan anda akan jadi pahlawan bagi banyak kaum di Dunia. Bukan teroris seperti pengecut dan tikus pencuri ikan asin.
 
Secara`pribadi saya kurang setuju dengan cara kontak fisik atau melakukan bom. Namun begitu saya juga paham bahwa selama ini dengan cara yang halus tidak dihiraukan apalagi aparat negara`disini berlaku seperti Teroris Indonesia yang di legalkan.

Jadi baik organisasi seperti FPI, ar-rahmah atau yg NGO non aksi fisik masing masing ada argumennya.

just my two cent :D
 
Dengan kapasitasnya yg hanya seorang aparat tingkat kecamatan, dan dengan karakteristik sistem sel NII KW-9 yang sangat rapi (ketika Chaidar masih aktif) amat sangat tidak mungkin ia mengetahui konstelasi strategik dan dapur NII KW-9 apalagi sejarah Teroris Indonesia bukan hanya NII tapi bahkan oang orang dalam istana juga termasuk itu, karena membuat resah masyarakat
 
musnahkan teroris..
 
apapun itu, teroris itu tidak dibenarkan... wwwteroris-teroris.blogspot.com
 
apapun itu, teroris itu tidak dibenarkan... wwwteroris-teroris.blogspot.com
 
.saya rasa seMua ini haNya akaL"an kauM yahudi,..
.hampiR seLuruh pelosok dunia sudah dipoLitik oLeh Yahudi,..
.
.udah gaK ada yg bisa dipercaYa,..
.saya yaqin, semua pemberita'an di negara kita itu hanya politik saja.
.hanya sebagai pengalihan semata.
.
.tim Inteligen negara yg diperintahkan langsung SBY, pdhal sih, menurut saya SBY adalah anak buah bush(salah satu yahudi)
 
semoga Tuhan mengampuni dosa para teroris agar mereka bertobat dan mengenal Tuhan dengan lebih dalam lagi. Amin. mengenal Tuhan dengan lebih dalam lagi. Amin.
 
Post a Comment

Links to this post:

Create a Link



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?


blog-indonesia.com



PageRank

Flag sejak Agustus 2009 free counters

Online Users
Tweet



Facebook Google Digg Reddit Pinterest StumbleUpon Email