Bahasa Inggris » INTELIJEN INDONESIA

Sunday, November 20, 2005

Bahasa Inggris

Pagi ini tercetus ide untuk memberanikan diri saya menulis dalam bahasa Inggris, tentu saja Inggris saya sangat rough, setidaknya ini salah satu kesan yg pernah disampaikan salah seorang profesor terkenal dari Amerika yg mengajari saya tentang politik internasional puluhan tahun silam. Bagaimana dengan kemampuan Inggris saya sekarang, tentunya semakin buruk...rusty, mungkin sudah berkarat, yah... little little I can seperti kata si Boneng anak betawi. Tapi tak apalah, mudah-mudahan anak saya mau sedikit menolong melakukan cek ulang, kalaupun tidak...toh rekan-rekan dunia maya saya bisa mengerti bahwa saya bukan penutur asli bahasa Inggris, atau mungkin bahkan ada yang mau menolong memperbaikinya....dengan senang hati saya terima setiap koreksinya.

Mengapa bahasa Inggris, meski jumlah penutur bahasa yg terbesar adalah orang-orang Chinese dengan Mandarinnya, tetapi bahasa internasional lintas negara yang dominan saya yakini tetap Inggris, lagi pula saya tidak mengerti mandarin. Meski di Amerika sekarang bahasa Inggris harus bersaing dengan bahasa Spanyol, saya yakini Inggris tetap dominan dan dipahami secara lebih luas. Bahasa internasional lainnya semisal Arab, Perancis, Russia, sayangnya saya juga tidak paham, jadi tidak bisa mewarnai blog ini.
Comments: Post a Comment

Links to this post:

Create a Link



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?


blog-indonesia.com



PageRank

Flag sejak Agustus 2009 free counters