Mengapa Senopati Wirang? » INTELIJEN INDONESIA

Saturday, December 03, 2005

Mengapa Senopati Wirang?

Setelah sekitar 22 e-mail menanyakan tentang siapa saya dan mengapa menggunakan nama Senopati Wirang, saya pikir cukup adil bila saya share jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut di Blog. Khususnya supaya tidak ada lagi yang penasaran atau mengirimkan pertanyaan yang sama lewat e-mail.

Pertanyaan siapa saya dan mengapa Senopati Wirang sangat berkaitan, karena pertanyaan mengapa akan menjawab pertanyaan siapa.

Maka daripada itu, saya mulai dengan jawaban mengapa Senopati Wirang. Senopati adalah sebuah kata yang akan segera menggetarkan setiap dada anggota intelligence community di masa saya aktif. Komunitas intelijen Indonesia di masa itu boleh dinilai solid dalam artian organisasi dan operasi, tetapi tidak memiliki visi jauh ke depan. Senopati yang kemudian dijadikan simbol bagi insan intelijen Indonesia kemudian digambarkan dalam bentuk ksatria tanpa nama yang senantiasa memperdalam ilmu dan memperluas cakrawala. Dalam perjalanan tersebut sang Ksatria selalu membawa sebilah pedang, sebagai simbol bela negara dan bukan sebagai cerminan watak agresif. Jadi singkatnya identitas Senopati seharusnyalah melekat di dalam dada setiap insan intelijen Indonesia.

Kemudian kata Wirang saya artikan menanggung malu. Saya meyakini bahwa "mayoritas" insan intelijen Indonesia tidak terlibat dalam perbuatan, kegiatan atau operasi yang memalukan baik bagi dirinya, bangsa maupun negara. Seingat saya, saya juga tidak pernah (tidak merasa) melakukan tindakan yang memalukan. Meskipun demikian, sejak saya mulai memikirkan konsep blog ini, saya sadar bahwa perbuatan menuliskan dunia intelijen melalui media blog adalah berarti saya siap menanggung malu. Bagaikan menepuk air, maka tak urung muka sendiri pun sewajarnya akan basah.

Setelah memahami jawaban mengapa, saya berharap pertanyaan "siapa" tidak lagi menjadi penting, lagipula di kalangan intelijen-pun saya kurang dikenal. Lebih jauh, saya ingin menyampaikan keinginan murni dari hati saya untuk hanya ada di dunia maya berupa tulisan blog ini.

Juga kepada saudara-saudari yang terus berusaha meneliti keberadaan saya. mohon ada pengertian untuk memahami posisi saya, khususnya untuk rekan di Amerika atau dimanapun juga yang memiliki teknologi pemantauan e-mail dan blog.

Terima kasih
Salam Indonesia Raya
SW

Labels:

Comments:
SIAPAPUN GUA GAK NGERTI ?/??????

YANG GUA TAU ....

GUA CUMA PENGANGGURAN DI NEGRI YANG KATA ORANG MAKMUR & KAYA INI...
 
TOLONG TUNJUKIN KOMENTAR ORANG YANG BINGUNG DITAnah AIRnya SENDIRI
 
salam kenal pak,
saya membutuhkan referensi yang berkaitan dengan
> kontra intelijen. Mungkin bapak bisa membantu saya
> dengan mereferensikan buku yang berkaitan dgn hal
> tsb.
> Informasi yang saya dapatkan, pengaturan mengenai
> kontra intelijen dan intelijen dituangkan ke dalam peraturan
> . Apakah benar & mungkin? Kira2 dimana saya bisa mendapatkannya . Karena saya mengalami kesulitan dalam
> mencari peraturan tsb.
> Jawaban bapak, saya tunggu.
>
> Trims- R14N1
 
saya sudah tahu siapa anda sebenarnya, saya benar2 ga menduga, semua hanya gara2 satu kata. wangsit memang ga lari ke mana2, ha ha2x. benar2 hiburan di saat saya susah, benar2 ga menduga. segala sesuatunya benar2 meninggalkan jejak, sejarah2!

Pencari jejak2 sejarah

Belum Merdeka 100%
 
Assalamualaikum Wr.Wb.
siapapun bpk sy ndak peduli yang jelas sy berharap smga bpk adalah bagian dr org2 yg peduli pada nasib bangsa ini yang makin hari makin memprihatinkan dan patut diperhitungkan, masukan2 dr bpk sgt brarti buat kemajuan bangsa ini, smg bpk selalu dalam lindungan Allah SWT diberikan keselamatan, kesehatan, dan selamat berjuang walaupun dalam dunia maya mksh

wassalam
wasp_net
 
Namanya jg intelijen y pak...., hehehe...sesama profesi dilarang saling b'komentar.......hahahahaha...
MEMANG SAYA SALAH SATU SOSOK BAGIAN DARI PARA SATRIA WIRANG/SENOPATI WIRANG....,TAPI SAYA GAK MAU DI SEBUT SEBAGAI SATRIA WIRANG ATAUPUN SENOPATI WIRANG....., Mulat Sarira Hangrasa Wani di utamakan....
 
Salam kenal dari generasi baru.. M A
 
dan seperti biasa saya selalu bingung dengan pemilihan kata2 yg digunakan

tetep memantau saja Pak
 
Saya juga lagi bingung niiih apa ya yg bisa saya perbuat untuk negri sendiri sedang tatanan yg katanya pas toh nggak cukup masih banyak bocor sana-sini mana yg harus di dahulukan masing mengklaim itu kekuasaanku begitu katanya artinya kita juga masih di kuasai oleh oknum tapi semua masih berbentuk bayang- bayang
 
cintailah produk dalam negeri...
 
Terimakasih atas segenap pengetahuannya Pak. Mohon bahan tambahan (rujukan teori dan pengalaman Bpk) ttg metode pengunkapan "aktor" dibalik peristiwa dan step-step terjadinya keadaan "gembelengannya para elit suatu bangsa sehingga PACUL dari GUNDUL" terimakasih atas amanat pengetahuan yang Bpk bagikan kpd kami, semoga berguna bagi ketahanan bangsa
 
Post a Comment

Links to this post:

Create a Link



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?


blog-indonesia.com



PageRank

Flag sejak Agustus 2009 free counters