Soal e-mail dan komentar » INTELIJEN INDONESIA

Sunday, December 11, 2005

Soal e-mail dan komentar

Rekan-rekan dunia maya yth,

saya sangat senang dan merasa hidup lagi dengan adanya sejumlah e-mail yang masuk. Meski jumlahnya tidak terlalu banyak, saya merasa perlu menyampaikan sedikit penjelasan untuk mencegah terjadinya kesalahpahaman dalam berkomunikasi via e-mail.

  1. Buat rekan-rekan yang berminat menjadi anggota intelijen, saya mohon maaf karena tidak bisa menyalurkan minat yang mulia tersebut ke lembaga-lembaga intelijen yang ada di Indonesia.
  2. Buat rekan-rekan anggota intelijen maupun non-anggota intelijen yang berminat memperdalam ilmu intelijen, pintu selalu terbuka untuk berdiskusi melalui internet. Namun perlu saya tegaskan bahwa saya tidak bisa mengajari hal-hal yang bersifat praktek keterampilan untuk operasi, misalnya soal intelijen devices, lock picking, senjata, dll.
  3. Buat rekan-rekan yang telah mengirimkan komentar atas blog Intelijen Indonesia, saya sangat berterima kasih. Kemudian, untuk keperluan diskusi yang lebih obyektif, saya sudah merubah setting untuk komentar, jadi rekan-rekan bisa langsung mengkomentari atau berpendapat di blog. Saya yakin, komentar rekan-rekan yang positif maupun negatif akan bermanfaat untuk semua pihak, tentunya saya akan mengecualikan komentar yang tidak pantas seperti penggunaan kata-kata makian, kata-kata yang mengandung pornografi, kata-kata yang bersifat menghujat kelompok tertentu.
  4. Saya yakin, Indonesia tidak lagi dibelenggu oleh sistem pemerintahan yang otoriter-militeristik. Dalam kerangka NKRI yang demokratis, saya juga yakin bahwa pihak-pihak yang bersinggungan dengan blog Intelijen Indonesia bisa mengerti dan memahami perkembangan blog ini. Jadi saya berharap tidak akan terjadi sesuatu apapun yang bersifat merugikan. Bahkan saya berharap ada pihak-pihak pemerintah yang mengklarifikasi atau membatah pernyataan saya dalam blog ini.
  5. Harapan saya, adalah reformasi intelijen bersama-sama dengan refromasi militer dan bidang-bidang lainnya bisa dikawal menuju kejayaan di masa mendatang dengan berlandaskan pada asas keadilan dan kesejahteraan untuk rakyat Indonesia. Bukan untuk kepentingan politik golongan, elit, atau penguasa.

Saya mengerti bila mayoritas dari rekan-rekan masih meraba-raba dalam rasa ingin tahu dan membatasi komunikasi melalui jalur e-mail pribadi dan tidak berkomentar di blog Intelijen Indonesia.

Maaf bila ada hal yang tidak berkenan.

Salam

Comments: Post a Comment

Links to this post:

Create a Link



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?


blog-indonesia.com



PageRank

Flag sejak Agustus 2009 free counters