Jangan jatuh cinta??? » INTELIJEN INDONESIA

Saturday, February 25, 2006

Jangan jatuh cinta???

hari saya senang mendapat teguran dari rekan sejawat yang mengkritik tulisan Do not fall in love with your agent. Karena teguran tersebut mengungkit kejujuran dan kebenaran cerita seutuhnya.

Baiklah....

Memang benar CIA itu tidak bisa dinilai bermoral atau tidak bermoral secara sepintas lalu, cerita saya sebelumnya seolah-olah menggambarkan agen-agen CIA yang telah lolos dari proses pendidikan adalah mereka yang mampu mengendalikan perasaan dan selalu bersikap profesional. Cerita itu cuma karangan saja...pada intinya pesan saya sangat sederhana dan langsung saya tujukan kepada segenap anggota komunitas intelijen Indonesia.

Saya merasa ini sangat perlu karena saya mendeteksi kasus demi kasus cukup mengganggu pengembangan profesionalitas insan intelijen Indonesia. Khususnya buat mereka yang bertugas di luar negeri.

Berbeda dengan kasus cinta lokasi celebritis Indonesia yang hanya berdampak pada kehidupan pribadi dan keluarga, maka cinta lokasi buat insan intelijen adalah kesalahan fatal yang tidak termaafkan, karena dampaknya mencakup pada kinerja dan tidak tercapainya tujuan dari tugas pokoknya.

Singkat kata, saya menganjurkan kepada seluruh komunitas intelijen Indonesia untuk waspada dari faktor ini dan juga kepada unsur pimpinan untuk mengembangkan mekanisme pengawasan dan pembinaan yang lebih baik.

Para pembaca mungkin menganggap enteng persoalan ini, tetapi faktanya kita mungkin akan kecolongan atau bahkan kehilangan sejumlah agen muda yang potensial karena rayuan maut cinta yang mendorong seorang agen untuk meninggalkan atau mengabaikan tugas pokoknya.


Akhir kata, saya senang karena ternyata ada rekan sejawat yang cukup senior yang juga membaca blog Intelijen Indonesia.

Sekian
Comments:
can't hardly more than agree Sir, karena diakui maupun tidak, cinta adalah kelemahan yang bisa dimanfaatkan oleh pihak lawan, itu sebabnya ada istilah burung walet dan burung gagak tho?

lagi pula saya berprinsip, rasanya tidak adil bila seseorang yang kita cintai harus merasakan juga ancaman dan bahaya yang dimiliki oleh seorang field agent.
 
cinta memang tidak bisa ditebak arahnya

bagaimana jika seorang field agent mencintai orang sipil?

apa bahayanya?
apa ancamannya

terima kasih
reyna
 
Post a Comment

Links to this post:

Create a Link



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?


blog-indonesia.com



PageRank

Flag sejak Agustus 2009 free counters