Masalah E-mail & Intelijen Dunia Maya » INTELIJEN INDONESIA

Tuesday, March 06, 2007

Masalah E-mail & Intelijen Dunia Maya

Sekedar memberikan penjelasan kepada rekan-rekan yang menantikan komunikasi langsung melalui e-mail (penjelasan detail dari saya tentang masalah intelijen), perlu saya beritahukan bahwa besar kemungkinan e-mail saya sudah di-intersep (disadap). Saya tentunya tidak ingin membahayakan rekan-rekan yang nantinya bisa dituduh sebagai jaring Blog I-I. Blog I-I tidak bisa membuat senang semua pihak, malahan membuat banyak pihak menjadi kesal/marah.

Itulah sebabnya saya tidak lagi menjawab e-mail. Tetapi bila saya cukup fit, saya upayakan memberikan catatan atas kerisauan rekan-rekan Blog I-I dalam tulisan di Blog I-I .

Sebagai contoh, sudah ada puluhan e-mail yang meminta saya menyelidiki bullebali yang konon diduga sebagai intelijen liar yang lepas kendali, entah bekerja untuk siapa. Meskipun intelijen Indonesia paham bahwa ada peranan intel dalam mewadahi forum komunikasi bebas dengan prinsip freedom of speech, tapi saya kurang nyaman untuk membahas bullebali. Meskipun beberapa e-mail yang lain memberikan data-data dugaan kepentingan CIA yang kuat di belakang website tersebut, saya tidak menyorotinya dan kali ini saya buatkan link hanya untuk membuka mata mereka yang resah atas keberadaan Blog I-I. Bahwa pembahasan masalah intelijen bukan hanya oleh Blog I-I. Hmmm lalu, apakah tidak akan lebih mencengangkan apabila Blog I-I kemudian juga menyisipkan website-website "intelijen" versi Seno Raya maupun yang versi swasta. Tentunya jangan salahkan Blog I-I bila website "intelijen" tampil lusuh dan tidak menarik untuk dilihat....apalagi dibaca.

Bagi Senopati Wirang keberadaan jaring bullebali yang sudah eksis cukup lama dalam dunia intelijen maya lumayan baik. Dari puluhan lembar dokumentasi yang di attach dalam e-mail tentang bullebali tampak bahwa Blog I-I juga pernah menjadi perbincangan di sana. Tampak sekali kehati-hatian bullebali sebagai sosok yang "tahu" dunia intelijen Indonesia.

Blog I-I sangat berterima kasih kepada rekan-rekan Blog I-I yang mengirimkan e-mail tentang website-website yang membahas masalah intelijen di Indonesia, termasuk yang resmi milik Seno Raya baik yang dikelola oleh unit khusus maupun yang dikelola individual. Tentu saja Blog I-I akan tetap menghormati privacy pihak-pihak yang juga menghormati Blog I-I.

Saat ini saya sedang berpikir-pikir apakah sebaiknya saya buatkan link khusus ataukah tetap saya rahasiakan. Sebuah Disclosure Project Blog I-I apabila operasi pelumpuhan Blog I-I tetap digelar. Semua alumni pusintelstrat faham sekali prinsip prajurit intelijen untuk tidak mati sendirian, bahwa pihak yang akan mematikan kita juga pantas dimatikan. Ma'af, ini bukan gertakan kosong....hanya sebuah pembelaan nekat seorang Senopati Wirang.

Demikian untuk menjadi perhatian


Comments:
hallo saya bullebali, saya bukan lepas kontrol ttg intelijen, hanya org2 yg bodoh saja menanyakan ttg saya, dan saya persilahkan utk mengecek saya dengan senang hati.
saya memang komunity intelijen yg memp specialist di bidang tertentu dan jelas semua ini utk NKRI. salam kenal juragan
 
bagaimana memberikan informasi untuk keperluan intelijen?
 
Post a Comment

Links to this post:

Create a Link



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?


blog-indonesia.com



PageRank

Flag sejak Agustus 2009 free counters