Tanpa Judul » INTELIJEN INDONESIA

Wednesday, April 11, 2007

Tanpa Judul

Mohon maaf kepada seluruh rekan-rekan Blog I-I atas kekosongan Blog I-I selama seminggu ini karena saya diajak seorang teman untuk merenungkan perilaku inderawi manusia yang diawali dari perilaku diri sendiri. Dalam perenungan tersebut rekan saya berbagi cerita tentang Puasa mauna ala umat Hindu, puasa mutih ala Jawa, puasa menghindari yang disenangi ala umat Katholik, puasa para bikhu dan bikhuni umat Buddha, serta puasa 12 mahzhab utama Sufisme umat Islam, dan semua itu membuat saya diam dan tidak menyentuh tuts keyboard komputer saya di rumah. Ada kekhawatiran dalam benak saya bahwa apa-apa yang telah saya tuangkan dalam Blog I-I tidak memberikan manfaat yang baik karena ada kalanya sebuah tulisan memiliki nuansa emosi yang berpotensi memotivasi, memprovokasi, atau bahkan menjerumuskan.

Lama dalam perenungan.... akhirnya saya merasakan panggilan-panggilan halus untuk membuka e-mail dan menengok Blog I-I, apa yang saya rasakan adalah bagaikan hujan deras e-mail analisa intelektual maupun pendapat singkat yang membuat saya tergoda untuk kembali menulis, namun sayang komentar ke Blog I-I boleh dikata tidak terlalu banyak yaitu hanya 12 buah. Andaikata rekan-rekan Blog I-I secara terbuka saja berkomentar saya kira tidak menjadi masalah karena hal itu akan menjadi pembelajaran bagi semua pihak yang telah meluangkan waktu mengunjungi dan membaca Blog I-I.

Semoga rekan-rekan mengerti

Salam
Comments:
Semoga pemikiran, tulisan Bung Seno adalah suatu model pembelajaran bagi kami yang masih awam ttp sangat concern dgn nasib Bangsa Indonesia Raya ini. tulisan / ulasan Bung Seno adalah ilmu bagi kami dan smg akan mjd energy utk tetap menambah rasa semangat dan harapan utk tegaknya dan kembalinya martabat bangsa yang terkoyak olh orang2/ kelompok/ bangsa yg hendak mencabik2 NKRI menjadi serpihan2.
smg pemikiran2 dan rasa hati di dalam blog ini mjd sinergi bagi kita utk berbuat sst demi kebenaran serta kebenaran dan peduli akan nasib rakyat. perbuatan yg konkrit dan pasti.... tidak hanya terlena olh pujian2 dan harapan2 yg semu. tetapi BERBUAT sesuatu meskipun perlahan namun harus pasti. Kebenaran & kebaikan akan hancur oleh kejahatan yang terkonspirasi serta tertata dengan baik.
semoga tidak bosan ataupun mudur utk bisa melakukan kebaikan utk kebeneran, demi keutuhan, kemandirian dan martabat bangsa NKRI.
saluuttt semoga Tuhan YME memberi kekuatan dan barokah bagi orang2 yg berfikir dan berani berbuat kebajikan....
salam,
 
[quote]Ada kekhawatiran dalam benak saya bahwa apa-apa yang telah saya tuangkan dalam Blog I-I tidak memberikan manfaat yang baik karena ada kalanya sebuah tulisan memiliki nuansa emosi yang berpotensi memotivasi, memprovokasi, atau bahkan menjerumuskan.[/quote]

mengapa harus khawatir, bukankah segala sesuatu itu memiliki resiko-resikonya, bukankah nuansa emosi itu tercermin dari nama [b]senopati wirang[/b]???

[quote]amun sayang komentar ke Blog I-I boleh dikata tidak terlalu banyak yaitu hanya 12 buah. Andaikata rekan-rekan Blog I-I secara terbuka saja berkomentar saya kira tidak menjadi masalah karena hal itu akan menjadi pembelajaran bagi semua pihak yang telah meluangkan waktu mengunjungi dan membaca Blog I-I.[/quote]

karena blog ini adalah media penyampaian informasi yang tidak dimiliki oleh banyak orang seperti kami, dan amat sayang jika blog ini dipenuhi oleh komentar-komentar singkat seperti : setuju, tidak setuju dan grafiti kekecewaan yang lain.

amin.
dr baracuda.
 
saya sangat setuju dengan Bung Seno, memang kita harus hati2 dan setiap langkah mengandung resiko, kita pilih resiko yg terkecil dari setiap potensi resiko yg di timbulkan
 
Post a Comment

Links to this post:

Create a Link



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?


blog-indonesia.com



PageRank

Flag sejak Agustus 2009 free counters