Intel oh Intel » INTELIJEN INDONESIA

Tuesday, June 26, 2007

Intel oh Intel

Sekedar kilas balik dunia intelijen yang menyebalkan dalam sudut pandang individualistik yang melihat tidak adanya masa depan yang cerah dalam kehidupan pribadi seorang intel.

Ini merupakan counter pandangan negatif yang terlanjur menerpa dunia intelijen Indonesia.

Sungguh dimanapun kita bekerja akan ada orang yang tulus bekerja mencari nafkah yang halal dan ada orang brengsek yang mencari keuntungan pribadi duniawi semata.

Pekerjaan intelijen tidak ada bedanya dengan pekerjaan pengabdian yang lain kepada rakyat dan tanah air kita. Tetapi karena karakternya yang tidak transparan maka syak wasangka begitu kuat kepada intel. Seolah-olah intel adalah seorang berpenyakit kusta yang menjijikan dan miskin, atau sebaliknya intel adalah sosok perlente yang dibiayai pajak rakyat namun tidak peduli sedikitpun pada nasib rakyat.

Jadilah diri anda sendiri.

Meskipun begitu gelapnya masa depan Indonesia, intelijen tidak pernah putus asa melihat cahaya diujung labirin kegelapan dan tetap melangkah.

Bertanyalah mengapa sampai saat ini kita masih takut melangkah dalam kegelapan. Bukankah semua harus melangkah entah itu menuju kehancuran atau menyongsong masa gemilang.

Bukan soal ingin mempertahankan idealisme, tetapi masalahnya adalah memberanikan diri melakukan yang seharusnya dilakukan.

Intel oh intel, betapapun jasamu terhadap rakyat Indonesia, nasibmu bahkan lebih buruk dari pahlawan tanpa tanda jasa. Intel tak lebih dari orang biasa yang bermimpi tentang Indonesia Raya yang mengayomi rakyat dalam kehidupan yang sejahtera.

Bunga-bunga Intelijen





Comments: Post a Comment

Links to this post:

Create a Link



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?


blog-indonesia.com



PageRank

Flag sejak Agustus 2009 free counters