Koalisi Kuning-Merah » INTELIJEN INDONESIA

Friday, June 29, 2007

Koalisi Kuning-Merah

Namanya juga politik taktis menuju kekuasaan, lagi-lagi tidak ada yang aneh atau bersifat khusus. Apalagi dipertajam dengan isu pro-konservatif dan pro-reformasi.

Ujungnya cuma kekuasaan saja. Blog I-I secara perlahan mencatat penurunan kualitas politik Indonesia dengan bergesernya demokrasi ke arah penguasaan sistem demokrasi oleh elit. Sebut saja istilahnya Demokrasi Elitis.

Blog I-I memberikan peringatan dini hancurnya demokrasi bila kondisi taktis menuju kekuasaan tidak segera diatasi oleh gerakan pemantapan hukum dan penyadaran politik masyarakat yang mensyaratkan perbaikan kesejahteraan dan tingkat pendidikan. Demokrasi hanya menjadi mainan pemilik modal dan elit politik...bila begini terus tidak ada jaminan terselenggaranya mekanisme kontrol apapun di negeri ini.

2009 oh 2009...





Comments:
Koalisi akal-akalan, 'menghalalkan' segala bentuk tindakan politik yang mengenyampingkan kepentingan masyarakat umum. sudah dapat diketahui bhw sang banteng yang dikendalikan oleh TK sang 'Matador' melakukan segala cara. Koalisi Kebangsaan yang dulu diusung pun merupakan tindakan bodoh.
ketika Pilpres 2004 pasangan MG-HM (saat MG menjadi RI-1), Pak De Seno ataupun Pak De lainnya telah memperingatkan kepada MG dan TK bhw upaya ini tidak baik tetapi Pak De disuruh tidur saja (benera kan yaa....??) dan dengan arogannya bhw gabungnya beringin dan Banteng akan memenangkan MG-HM, tetapi kenyataannya BEDA! itulah akibat dari keangkuhan, nafsu dan ketidak hati-hatian dalam bertindak. berpolitik yg tidak elegan.
bersikap diam atau golput seakan hidup segan mati tak mau, ini pun berbahaya dan segala kesempatan akan diambil oleh orang/golongan politisi yang berjiwa 'perampok'.
mungkin Koalisi yang ideal adalah dimana Koalisi dimana pemimpin bersama rakyat, penegak hukum dan lapisan masyrakat turut bersama-sama bisa membawa NKRI menjadi negara yang bermartabat dan mandiri.
semoga rakyat dan para politikus yang masih memiliki idealisme mau / memiliki niat yang tulus untuk merubah keadaan, akankah kita masih menanti kehadiran kembali PUTRA SANG FAJAR ? membawa cahaya harapan baru untuk NKRI ?
Semoga RUU Paket Politik pun tdk dipolitisasi demi kepentingan golongan / ambisi yang berdampak buruk bagi bangsa, semoga perangkat hukum akan menciptakan Pemimpin yang memiliki ketegasan, kewibawaan dan kebijaksanaan.
Semoga Pak De Seno dan Rekan2 bersama ikut turut mencerdaskan rakyat, membuka wawasan demi keutuhan NKRI.
GBU
 
Pak...kok nggak ada lagi artikel yang baru...padahal aku suka baca2 artikelnya...ditunggu..
 
Post a Comment

Links to this post:

Create a Link



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?


blog-indonesia.com



PageRank

Flag sejak Agustus 2009 free counters