Pesan Bapak » INTELIJEN INDONESIA

Monday, August 17, 2009

Pesan Bapak

Ternyata sekali lagi harus diakui kepekaan rekan-rekan Blog I-I dalam menilai setiap tuisan di Blog I-I. Benar adanya bahwa Bapak Senopati masih belum fit dalam berbagi wejangan, nasehat dan analisa serta arahan kepada jaring Blog I-I.

Ternyata tidak mudah untuk menyelami kedalaman pikiran dan analis Bapak, sehingga hanya dalam beberapa artikel yang menurut Bapak terlalu tergesa-gesa segera terlihat bahwa tulisan saya masih jauh dari harapan.

Berikut ini pesan dari Bapak, sehubungan dengan naik-turunnya kualitas tulisan dalam Blog I-I:

1. Kepada para sahabat dan jaring Blog I-I yang saya sayangi dan hormati, cobalah untuk melangkah lebih jauh ke dalam strategi pemikiran yang berwawasan kebangsaan dengan visi dan misi yang jelas untuk masa depan Indonesia Raya.
2. Dalam kaitan masa depan bangsa kita yang tercinta, Blog I-I hanyalah sebuah wadah dan bukan sumber kebenaran yang hakiki, karena kebenaran itu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara adalah kesepakatan kita bersama untuk kita resapi dan jalankan. Kebenaran yang saya maksud adalah kepentingan nasional yang sungguh-sungguh asli, yaitu yang menyangkut kehendak kita bersama, misalnya keutuhan wilayah/kedaulatan bangsa, peningkatan dan perlindungan ekonomi bangsa yang menyentuh ke lapisan terbawah dalam realita sosial kemasyarakatan, dan lain sebagainya.
3. Saya bahagia, andaikatapun harus meninggalkan alam yang fana ini, karena komunikasi di dalam jaring Blog I-I sudah semakin luas dan kuat. Namun Puji Tuhan ...Alhamdulillah, sampai saat ini saya masih bisa berkomunikasi dengan sahabat Blog I-I.
4. Dinamika yang lebih transparan dalam bentuk sharing informasi yang dapat dibaca publik sudah dapat ditingkatkan, karena dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, kesiapan masyarakat Indonesia dalam berdebat sudah meningkat jauh lebih baik.
5. Manfaatkanlah Blog i-I sebagai sarana saling belajar dalam memperkuat pondasi kebangsaan Indonesia, dalam memperjuangkan kepentingan Indonesia, serta dalam memperbaiki keadaan menjadi lebih baik.
6. Jadikan setiap kekeliruan yang pernah kita lakukan sebagai guru dalam menghindari kekeliruan yang sama di masa depan.
7. Blog I-I juga dapat dipandang sebagai sebuah gerakan perubahan tanpa struktur yang dinilai lebih efektif di dunia ide untuk peningkatan keamanan dan kapabilitas intelijen. Sementara realita perubahan yang lebih baik di dunia nyata adalah tanggung jawab rekan dan sahabat yang masih aktif menjadi organisk aparat keamanan negara Republik Indonesia.
8. Dengan demikian, tidak akan terjadi pergesekan yang keras, karena pembaharuan yang dibawa Blog I-I bagaikan pil yang harus dicerna terlebih dahulu oleh setiap insan intelijen, dan aparat keamanan Indonesia.

Sekian
SW

Labels:

Comments:
Siplah....

Jaya Terus I-I
 
Semoga lekas sembuh pak...
 
Sepanjang kita masih disebut sebagai manusia maka karya cipta manusia belum pernah ada yang diklaim sempurna. Karya cipta manusia dari manapun selalu ada 2 unsur yang mengikutinya yaitu keunggulan dan kelemahan. Contoh tersebut sudah sering kita lihat dalam kehidupan sehari-hari baik dalam hal komunikasi ataupun teknologi. Karena kesempurnaan hanya monopoli Tuhan. Manusia hanya diwajibkan mengelola berbagai karunia yang telah diberikan-Nya untuk kebaikan semua manusia yang menghuni planet biru ini.
Keberadaan Blog I-I sebagai media komunikasi antarwarga negara yang berbeda latar belakang profesi memiliki tujuan mulia yaitu turut aktif membangun Indonesia Raya melalui pergumulan wacana dan analisa untuk meningkatkan kualitas ketahanan bangsa dari berbagai ancaman dan tantangan yang dapat mempengaruhi eksistensi bangsa dan negara di masa depan.
Salah satu upaya Blog I-I adalah pengupasan ancaman Terorisme terhadap NKRI yang dilakukan oleh jaringan kaum fundamentalis internasional (Lintas negara). Alangkah baiknya bila kita mendiskusikan masalah fundamentalisme tersebut terhadap kemajuan demokrasi yang sudah kita capai sekarang ini. Tentunya diskusi tersebut dalam kerangka intelektual maupun akademis sehingga dapat diharapkan muncul gagasan-gagasan antispatif terhadap perkembangan fundamentalisme yang memiliki jaringan transnasional. Paling tidak kita memiliki informasi dan pengetahuan yang up to date tentang perkembangan kaum fundamentalis di Iran, Israel, Pakistan, dll. Sehingga kita memiliki modal pengetahuan yang cukup untuk mengantisipasi segala bentuk metomorfosisnya kaum fundamentalis terhadap keutuhan Pancasila dan NKRI.
 
Dear PakDe / Bapak SW yeng terhormat,

semoga Allah SWT / Tuhan YME senantiasa memberi kesehatan dan curahan rakhmatNya bagi kita semua dan setiap pikiran dan langka-langkah kita diberi barokah olehNYa, amien....

satu hal saja yang masih tidak saya mengerti kenapa ada 'pembiaran' sehingga politik bangsa kita seperti ini ?? mohon ma'af apabila kebodohan atau ketidaktahuan saya, bhw sy merasakan atau menganggap bahwa kembalinya Incumbent S duduk di takhta itu adalah adanya upaya "terstruktur, sistenatis dan masif" dan tentunya ini adanya upaya 'pembiaran' dan 'upaya-upaya' dari rekan-rekan Intelijen.
apakah ada agenda khusus ? krn kami merasakan bhw incumbent J mempunyai peluang atau setidaknya pertandingan kemarin berjalan melalui "over time".
semua tatanan masy di daerah 'diobrak-abrik' oleh adanya tekanan2 dari layer dua abdi dalem, semua pihak yg menjadi lawan lantas dicurigai bahkan bisa dikatan seperti terulangnya thn 66 bahkan lebih dari itu.
mohon kiranya pencerahan bagi kami yg masih muda dan penuh dengan emosional... agar kami dapat bertindak lebih bijak dan tetap mengikuti apa kata Guru dan Orang tua.
Semoga Tuhan YME senantiasa mengampuni dan memberkahi kita selalu dan Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang mandiri dan bermartabat.

Wassallam,
SC
 
Insya Allah, semoga lekas sembuh pak, supaya bisa memberi "pelajaran"lagi.
 
Pak SW.
Semoga selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kasih.
Terima kasih telah memberikan banyak "pemahaman" dan "pendalaman".
Semoga ranah merah putih selalu bisa dikawal dalam kedaulatan yang hakiki.

Khembara
 
semoga lekas sembuhh...lanjutkan
 
Post a Comment

Links to this post:

Create a Link



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?


blog-indonesia.com



PageRank

Flag sejak Agustus 2009 free counters