Refleksi Kemerdekaan Indonesia Raya » INTELIJEN INDONESIA

Wednesday, August 19, 2009

Refleksi Kemerdekaan Indonesia Raya

Hanya ada satu refleksi yang ingin saya sampaikan 1 hari setelah ulang tahun kemerdekaan Indonesia Raya ke-64. Sudahkah kita membangun jati diri kebangsaan Indonesia yang kuat? Persoalan terbesar bangsa Indonesia adalah belum tercapainya suatu identitas keIndonesiaan yang total lahir dan bathin. Masih banyak kekecewaan dan penderitaan sebagai akibat dari ketidakadilan dan masih besar kecurigaan yang lahir dari perbedaan diantara kita. Marilah kita bangun identitas Indonesia yang demokratis dan menghargai kemanusiaan serta maju secara ekonomis dari Sabang sampai Merauke.

Dirgahayu Indonesia Raya!!!







Labels: ,

Comments:
Bisakah jati diri bangsa Indonesia menjadi lebih kuat? Jati diri bangsa bisa nampak dari rasa nasionalisme rakyatnya terhadap bangsa dan negaranya. Belakangan ini rasa nasionalisme terhadap bangsa dan negara mulai memudar terpengaruh oleh pola pikir sekelompok orang yang berusaha menjauhkan rasa nasionalisme. Pola pikir itu perlahan -lahan telah merubah pola pikir sebagian rakyat yang menyebabkan kehilangan rasa bangga sebagai rakyat Indonesia. Mulai sekarang kita harus memupuk kembali rasa nasionalisme itu agar kita sebagai rakyat Indonesia tetap bangga sebagai bangsa Indonesia. Seperti keinginan para pendiri bangsa ini. Bukan dirubah oleh sekelompok orang yang memaksakan sebuah pola pikir. Hidup Indonesia raya....
 
Tetapi masih ada orang-orang di Indonesia yang hanya sekedar Nasionalime"...namun orang2 inilah yg sangat tahu musuh2 dalam selimut apalagi diluar selimut. Tak akan pernah bisa dan tak akan pernah mampu dengan kekuatan org2 yg saya maksud. Orang2 inilah yg bisa menyelamatkan bumi Indonesia dan alamnya dari monster2 yang bertopeng. Siapakah dia? hanya saya dan beberapa kawan saya yang mengetahui. Ini nyata!!!

Salam,

Imansyah Rukkadayac
 
Tetapi masih ada orang-orang di Indonesia yang hanya sekedar Nasionalime"...namun orang2 inilah yg sangat tahu musuh2 dalam selimut apalagi diluar selimut. Tak akan pernah bisa dan tak akan pernah mampu dengan kekuatan org2 yg saya maksud. Orang2 inilah yg bisa menyelamatkan bumi Indonesia dan alamnya dari monster2 yang bertopeng. Siapakah dia? hanya saya dan beberapa kawan saya yang mengetahui. Ini nyata!!!

Salam,

Imansyah Rukkadayac
 
Sungguh baru bulan kemarin saya ikut upacara bendera, setelah hampir lebih dari 7 tahun jiwa dan raga saya tidak menghadap, memandang jauh ke latarbelakang perjuangan merah putih, memasuki alam sejarah sang bendera dengan hikmat, ketika saya mengangkat tangan untuk hormat, dan telinga saya mendengar sayup indonesia raya, mata saya memadang sekeliling, orang-orang yang melupakan makna merah putih, mereka bergunjing, bergosip dibalik tangannya yang menghormat bendera, miris,,, merah putih, kurasa tak lagi ada di hati mereka...
 
Sungguh baru bulan kemarin saya ikut upacara bendera, setelah hampir lebih dari 7 tahun jiwa dan raga saya tidak menghadap, memandang jauh ke latarbelakang perjuangan merah putih, memasuki alam sejarah sang bendera dengan hikmat, ketika saya mengangkat tangan untuk hormat, dan telinga saya mendengar sayup indonesia raya, mata saya memadang sekeliling, orang-orang yang melupakan makna merah putih, mereka bergunjing, bergosip dibalik tangannya yang menghormat bendera, miris,,, merah putih, kurasa tak lagi ada di hati mereka...
 
Post a Comment

Links to this post:

Create a Link



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?


blog-indonesia.com



PageRank

Flag sejak Agustus 2009 free counters