Eksistensi Tanpa Nama » INTELIJEN INDONESIA

Wednesday, May 12, 2010

Eksistensi Tanpa Nama

Sebuah komentar dari seorang sahabat Blog I-I sangat menggugah saya untuk menuliskan catatan hari ini. Komentar tersebut kurang lebih terkait dengan identitas anonym di dunia internet terkait juga dengan keberadaan Blog I-I dan tentunya juga identitas saya sebagai individu.

Komentar yang menggugah tersebut kurang lebih menempatkan pembaca sebagai orang hebat yang dapat membedakan antara hoax dan bukan hoax tanpa mempedulikan anonym atau bukan. Sehingga Blog I-I yang sejak awal sudah mengambil posisi anonym dapat bernafas lega dengan membiarkan publik memberikan penilaian sendiri, apakah Blog I-I berniat jahat ataukan baik kepada rakyat, bangsa dan negara Indonesia.


Komentar berikutnya adalah potensi terbukanya identitas Blog I-I karena sekuriti internet, karena sepandai-pandai tupai meloncat, suatu saat mungkin akan jatuh juga. Sehingga Blog I-I sangat memerlukan masukan, pendapat dan pertolongan rekan-rekan semua agar tidak jatuh dan mati dari dunia internet.

Berdasarkan perhitungan sederhana, setidaknya ada empat skenario kehancuran Blog I-I:

  1. Pemimpin nasional Indonesia bersama Jajaran Pimpinan Polri, TNI dan Intelijen sepakat untuk membongkar identitas Blog I-I dan menyampaikan secara resmi kepada Blogger.com berdasarkan pertimbangan tertentu untuk memberikan seluruh informasi tentang Blog I-I. Pertimbangan tersebut misalnya berdasarkan keputusan hukum bahwa Blog I-I telah melanggar hukum seperti penyebarluasan ide terorisme. Tentu Blogger.com akan mempertimbangkan untuk membuka identitas Blog I-I. Skenario ini mungkin terjadi apabila memang ada unsur pimpinan nasional yang merasa terancam oleh Blog I-I.
  2. Intelijen Asing (khususnya Amerika Serikat dan sekutunya, serta Rusia, China, dan Singapura) dengan kecanggihan teknologinya telah mengetahui keberadaan Blog I-I, dan kemudian merasa terganggu sehingga merasa perlu membongkar identitas Blog I-I kepada publik dengan harapan Blog I-I hancur dan berhenti. Tetapi hal ini jelas akan berlawanan dengan semangat kebebasan berpendapat di AS tempat domisili Blogger.com, dan Blog I-I bukan ancaman bagi keamanan nasional AS, maupun negara lainnya. Skenario ini mungkin saja terjadi apabila Blog I-I dianggap sudah terlalu berpengaruh dan dapat mendorong kejayaan Indonesia Raya.
  3. Blog I-I terlalu jauh dalam mengkritisi orang-orang berpengaruh di Indonesia, misalnya Wiranto, Prabowo, Aburizal Bakrie, dan lain-lain. Orang-orang berpengaruh di Indonesia memiliki power yang memadai untuk mencari tahu siapa Blog I-I, bahkan menempuh berbagai proses untuk memperoleh informasi identitas Blog I-I. Skenario ini mungkin terjadi apabila Blog I-I dianggap telah menghancurkan reputasi orang-orang berpengaruh tersebut.
  4. Di dunia internet, nyaris tidak ada yang rahasia dengan segala teknik pengungkapan informasi (disclosure). Sehingga sangat terbuka kemungkinan ada kelompok orang atau individu yang secara cerdik melakukan pengamatan intensif kepada Blog I-I dan akhirnya sanggup mengungkapkan identitas Blog I-I.
Poin 1 hingga 3 sudah ada contohnya di dunia ini, dimana seorang anonymous blogger diungkapkan kepada publik dan menjadi terdakwa di pengadilan. Namun syaratnya adalah fakta yang mengungkapkan pelanggaran hukum si anonymous blogger tersebut, serta diperkuat oleh keputusan pengadilan.

Poin keempat lebih dapat dianggap sebagai elemen kejutan yang tidak dapat diremehkan.

Oleh karena itu, Blog I-I dengan rendah hati sangat memerlukan pertolongan dan dukungan rekan-rekan sahabat Blog I-I dalam memelihara eksistensi tanpa nama Blog I-I. Masukan dan komentar serta saran positif akan sangat bermanfaat.
Terima kasih.
SW

Labels:

Comments:
hahahaha.....pak mungkin buat orang2 techno underground mudah untuk hal spt itu....blognya raditya aja bisa dijebol kok...secara teknis kami bisa mneyusup ke server blog ini..ambil log servernya..lacak ip2 yang berhubungan dengan blog ini...xixiixxi....tapi tenang pak...kami mendukung anda...bajak_laut_topi_jerami
 
Tenang saja, walaupun blog I-I dibekukan, semangatnya masih membara di jiwa para intelektual yang belajar di blog I-I. Dan Tuhan YME pasti tidak akan membiarkan hambanya dalam kesulitan yang tidak dapat ia atasi.



_ASTCI_
 
Setelah kesalahan informasi tentang kematian Noordin M Top, blog ini mengalami krisis kepercayaan yang semakin meningkat, dibarengi dengan kualitas postingan yang menurun...

menyedihkan memang, tapi kelihatan bahwa saat ini postingan2 tentang 'eksistensi tanpa nama' dimainkan sebagai exit strategi untuk (a) dapat kembali simpati audience; atau (b) proses meniadakan diri.

So, postingan tentang siapa 'saya' ngga perlu, dan ngga penting, toh informasi yang ada disini ngga berbeda dengan informasi yang bisa didapat di media2 lain. masih kategori SBU (sensitive but unclassified).

Moral of the story:Damage has been done, sorry..
 
waktu terus berlari dan tidak pernah sedikit pun untuk berhenti...

Sang "MAHA ATAS SEGALA SESUATU" pun bersumpah!! (ingat itu!!!) jangan pernah menjadi insan yang merugi..!!

"HIDUP CUMA SEKALI,HARUS BENAR-BENAR BERARTI,SUDAH ITU BARU BOLEH MATI...!"

TETAPLAH DENGAN SEMANGAT INDONESIA RAYA...
 
jgn takut pak,sang maha bikhu akan memberikan perlindungan bagi hamba2nya yg menyerukan kebenaran....
hidoep indonesia raya..
 
intel kok punya blog..
kalo pingin identita ke hiden ya diem2 aja dah
 
klo ada nasehat buat penguasa,disampekan scr rahasia aja.jangan sampe ada yg tau termasuk protokoler ato jubirnya.jika dituruti kita bersyukur,jika diabaikan kita bersabar.hiduplah indonesia raya.....
 
pertama liat blog ini saya sudah sangat tertarik mengenai anda dan tulisan yang anda buat benar2 membuat hati tergugah dan semangat benar2 membara, ''pembacalah yang mengetahui apa ini hoax ataupun tidak'' jadi walaupun blog ini ditutup tulisan anda akan tetap teringat dalam benak pembaca yg bijak, maju terus INDONESIA !
 
Post a Comment

Links to this post:

Create a Link



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?


blog-indonesia.com



PageRank

Flag sejak Agustus 2009 free counters