Mohon maaf kepada Pimpinan STIN » INTELIJEN INDONESIA

Sunday, June 05, 2011

Mohon maaf kepada Pimpinan STIN

Sehubungan dengan banyaknya komentar dan pandangan mengenai Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), bersama ini saya ingin menyampaikan permohonan maaf sekiranya artikel-artikel pada Blog I-I terkait STIN dinilai kurang kondusif bagi pengurus STIN.

Saya pribadi bahkan pernah menyoroti artikel Jakarta Post terkait STIN (baca: RUU Intelijen) dimana Jakarta Post mencemooh kerahasiaan negara dengan artikel BIN’s 007 school to spearhead RI future spies. Berbeda dengan cemoohan Jakarta Post tersebut, artikel Blog I-I tidak menyentuh aspek kerahasiaan dan sistem yg telah dibangun di STIN, tetapi lebih sebagai masukan kritis untuk perbaikan dan peningkatan kualitasnya. Misalnya dengan pembangunan cover yang lebih mapan sehingga para calon intel dapat melangkah di tengah masyarakat secara wajar. Blog I-I sama sekali tidak pernah menyebutkan hal-hal yg membahayakan individu ataupun organisasi dari STIN.

Bahwa popularitas STIN meningkat tajam paska artikel-artikel Blog I-I adalah konsekuensi logis dari sebuah lembaga yang diminati banyak generasi muda yang terbuai fantasi ala Jason Bourne dan James Bond edisi terbaru. Harus diakui bahwa sangat sulit dalam membangun lembaga pendidikan intelijen yang berkualitas dan saya menghormati sistem yang dibangun di STIN, dan hingga saat ini harus mengecewakan ratusan atau bahkan ribuan peminat STIN yang menanyakannya melalui Blog I-I. Komitmen Blog I-I adalah untuk Indonesia Raya, untuk Intelijen Indonesia dan tentu didalamnya lembaga pendidikan Intelijen, sehingga jangan diragukan bahwa Blog I-I bukanlah oposisi terhadap kemajuan dunia intelijen Indonesia, sebaliknya dapat dianggap sebagai sekutu tanpa nama tanpa pamrih. Bila STIN membutuhkan bantuan dalam pengembangan metode akademik intelijen maupun analis, maka Blog I-I akan menyediakannya dalam artikel Blog I-I, silahkan menanyakan perkembangan terkini dari dunia kajian intelijen.

Saya perhatikan sejak pendiriannya hingga saat ini, telah terjadi banyak kemajuan dalam STIN. Sehingga beberapa bagian artikel Blog I-I yang kritis terhadap STIN mungkin kurang relevan lagi.

Semoga tulisan singkat ini dapat mengklarifikasi kegelisahan dari sahabat Blog I-I di dalam STIN.

Salam hormat
Senopati Wirang


Labels:

Comments:
pendidikan intelijen itu ya... tergantung tenaga pendidiknya, kalau tenaga pendidiknya intel melayu,, ya siswanya pun intel melayu
 
sangat mengecewakan
 
SEBELUMNYA SAYA INGIN BERTERIMA KASIH PADA ADMIN YG TELAH MEMBUAT BLOG YG BERGUNA BAGI PEMINAT STIN, LANGSUNG SAJA , SAYA INGIN MENANYAKAN APAKAH SAYA YANG BERSEKOLAH DI AKSELERASI AL AZHAR MEDAN TIDAK BISA MASUK STIN? SELAIN ITU SAYA INGIN BERTANYA PADA ADMIN KALAU BOLEH TAHU BAGAIMANA UNTUK MENDAFTAR STIN? TERIMA KASIH
 
SEBELUMNYA SAYA INGIN BERTERIMA KASIH PADA ADMIN BLOG INI, KARENA SANGAT BERGUNA MENURUT SAYA, SAYA INGIN BERTANTA JIKA ADMIN TAHU BAGAIMANA CARA MENDAFTAR KE STIN? SAYA BERSEKOLAH DI AKSELERASI AL AZHAR MEDAN, APAKAH STIN HANYA MENERIMA DARI SEKOLAH-SEKOLAH TERTENTU SAJA? MOHON JAWABAN DAN SARANNYA, TERIMA KASIH
 
SEBELUMNYA SAYA INGIN BERTERIMA KASIH PADA ADMIN BLOG INI, KARENA SANGAT BERGUNA MENURUT SAYA, SAYA INGIN BERTANTA JIKA ADMIN TAHU BAGAIMANA CARA MENDAFTAR KE STIN? SAYA BERSEKOLAH DI AKSELERASI AL AZHAR MEDAN, APAKAH STIN HANYA MENERIMA DARI SEKOLAH-SEKOLAH TERTENTU SAJA? MOHON JAWABAN DAN SARANNYA, TERIMA KASIH
 
baru tau kalau ada sekolah intelejen :o
 
wow your blog is good, all art
sprei bed cover
bed cover murah
 
jadilah patriot bangsa yang sejati dalam membela kedaulatan nkri dari ancaman-ancaman musuh intilijen adalah cita - cita saya ,,,,, saya sangat dan salut buat kalian semuanya yag telah terpilih dan mendarmabahtikan diri sebagai patriot ,, ilmu intelijen akan saya pelajari bahkan akan saya kembangkan sampai menutup mata ,,,,, i like intelijen,,, I LIFE FOR MY SELF AND I
 
Hoii hoii di FB ane dulu ada user yg email ane dgn nama Red Bear ,dia tanyanya aneh2 ke ane:dari nanya ke ane pernah daftar STIN trus bgmn daftarnya,ane jwb tdk prnh eh kagak percaya ,dia nyebut kepanjangan STIN tuh takut amat dgn nama2 pulau&kota Sumatra Tidore Irian Nias hadehhh kyk mau ketemu setan aja ,trus tny prnh ke Sentul,trus tiba2 telpon tanya densus tuh ada brapa macem dll .akhirnya gara2 risih ane blacklist aja tuh orang.
Buat STIN gara2 ente ane yg tdk tau apa2 tntng cara masuk malah dtanyain macem2 please dah kl niat buka sekolah ya ksh tau ke orang2 bgmn cara masuknya,kl mau tetep rahasia ya jgn buat sekolahan lah dketahui tmpatnya lg . Cape deh
 
Hoii hoii di FB ane dulu ada user yg email ane dgn nama Red Bear ,dia tanyanya aneh2 ke ane:dari nanya ke ane pernah daftar STIN trus bgmn daftarnya,ane jwb tdk prnh eh kagak percaya ,dia nyebut kepanjangan STIN tuh takut amat dgn nama2 pulau&kota Sumatra Tidore Irian Nias hadehhh kyk mau ketemu setan aja ,trus tny prnh ke Sentul,trus tiba2 telpon tanya densus tuh ada brapa macem dll .akhirnya gara2 risih ane blacklist aja tuh orang.
Buat STIN gara2 ente ane yg tdk tau apa2 tntng cara masuk malah dtanyain macem2 please dah kl niat buka sekolah ya ksh tau ke orang2 bgmn cara masuknya,kl mau tetep rahasia ya jgn buat sekolahan lah dketahui tmpatnya lg . Cape deh
 
pendidikan inteljen memang sangat bagus,,
tapi bagaimana dengan kualitas penerusnya...??
harus bener" yg berkualitas biar lebih maju...
 
sambil menuntut ilmu boleh juga untuk belajar investasi properti disini jangan singgung orang lain
 
wah ternyata ada sekolah macam itu ya di Indonesia..
 
you are no body, nothing and not exist... there is no intel...
 
jadi penerus bangsa harus dapat membanggakan rakyat nya
 
Good luck ajalah untuk stin
 
Post a Comment

Links to this post:

Create a Link



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?


blog-indonesia.com



PageRank

Flag sejak Agustus 2009 free counters