Indonesia 66 Tahun » INTELIJEN INDONESIA

Friday, August 19, 2011

Indonesia 66 Tahun

Banyak sekali catatan perjalanan Indonesia selama 66 tahun dalam cahaya keberhasilan maupun dalam gelapnya kegagalan sebuah Republik yang modern dan demokratis. Walaupun saya sudah agak bosan dengan berbagai ketidakseriusan dan lemahnya Pemerintah Indonesia sekarang, namun setiap kali memberikan penghormatan kepada bendera Merah Putih selama beberapa menit seraya menyanyikan lagu Indonesia Raya, tak kuasa air mata dan sesaknya hati ini mendorong untuk menulis kembali untuk seluruh sahabat Blog I-I dan khususnya adik-adik generasi muda Indonesia yang akan mewujudkan Mimpi Indonesia Raya di masa mendatang.


Catatan perjalanan sosial bangsa Indonesia maju-mundur, tarik-ulur, bebas-tertahan, tumpang-tindih, dan senantiasa ramai dengan perdebatan tanpa ujung pangkal yang menyebabkan kita lupa akan siapa diri kita dan bagaimana kita akan memproyeksikan masa depan kita sebagai satu bangsa yang bermartabat dari Aceh hingga Papua. Masing-masing kita sibuk dengan urusan-urusan kecil mulai dari urusan pribadi, keluarga, kelompok, partai, dan berbagai hal yang sama sekali tidak menyentuh urusan nasional tentang identitas kebangsaan Indonesia yang dinamis (dapat menguat dan dapat pula melemah ikatannya). Tanpa mengurangi rasa hormat dan tanpa kepentingan apapun, saya berani menegaskan di sini bahwa hal ini adalah keterlupaan terbesar dari Pemerintah Indonesia yang cenderung mengabaikan pentingnya persaudaraan Indonesia Raya yang setara (non-diskriminatif), vitalnya semangat patriotisme bela negara dari Aceh hingga Papua, penghargaan kepada keberagaman/multibudaya yang menjadi ciri utama bangsa Indonesia, serta ketiadaan program-program yang menyadarkan seluruh rakyat Indonesia tentang esensi menjadi bangsa Indonesia.

Saya melihat tidak ada sedikitpun upaya untuk mengeratkan secara terus-menerus hubungan antar elemen bangsa yang berbeda dalam semangat persatuan dan kesatuan yang saling menghormati. Kurangnya kesadaran untuk memliki empati terhadap sensitifitas dalam hubungan antar masyarakat yang berbeda baik dari suku, agama, ras maupun golongan yang diperburuk lagi dengan lemahnya penegakan hukum yang menjunjung tinggi rasa keadilan. Pemerintahan Orde Baru setidaknya memiliki mekanisme pukul rata dengan mengharamkan perdebatan SARA dan memukul siapapun yang memancing kegaduhan sosial dari masalah SARA. Pemerintahan Reformasi tampak sama sekali tidak memiliki pijakan yang kuat dalam mendorong terciptanya suasana tertib sosial karena ketiadaan pegangan yang kokoh di masyarakat. Apa yang selama ini terjadi adalah pemaksaan-pemaksaan oleh kelompok (yang lebih kuat) kepada kelompok (yang lemah) atau terjadinya berbagai manuver kelompok untuk menguasai atas nama demokrasi, dimana hasil akhirnya bukan untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat, melainkan untuk kepentingan golongan.

Akibatnya adalah semakin rusaknya tatanan hubungan sosial yang tercermin dalam berbagai aksi kekerasan di masyarakat. Terorisme, tindak kekerasan kepada kelompok minoritas, aksi kekerasan kepada kelompok marjinal yang berbeda secara politik sangat sering terjadi meskipun Indonesia telah demokratis, mengapa demikian? jangan-jangan kita sesungguhnya belum demokratis. Demokrasi membuka ruang yang luas untuk kebebasan setiap elemen bangsa dalam mengekspresikan aspirasinya baik melalui koridor pemilihan para wakil rakyat dan pemimpin bangsa (pemilu), maupun dalam bentuk tuntutan dan aksi demonstrasi. Aksi yang ekstrim adalah terorisme dan berbagai aksi kekerasan lainnya seperti gerilya separatisme yang sudah sewajibnya direspon dengan penegakkan ketertiban sosial baik oleh Polisi maupun TNI serta juga pendekatan hukum yang tegas melalui proses peradilan. Hal yang sama seharusnya juga berlaku untuk aksi kekerasan terhadap kelompok minoritas, dimana penegakan hukum harus sungguh-sungguh dilakukan.

Perjalanan sosial bangsa kita juga mencatat penyakit-penyakit yang parah dalam berbagai kasus korupsi di tingkat nasional maupun daerah. Sementara kemiskinan, tingkat pendidikan dan pelayanan kesehatan yang buruk masih menghantui perjalanan bangsa Indonesia. Pada sisi lain, kelompok menengah dan profesional tampak terlalu over confidence karena mereka relatif berada posisi yang diuntungkan dalam strata sosial dan seringkali lupa untuk sejenak menengok ke bawah membangun kembali ikatan-ikatan sosial lintas strata sosial yang hanya bisa dilakukan melalui kesamaan jati diri kebangsaan Indonesia dengan kesetiakawanan yang sejati. Mereka sibuk dengan dirinya sendiri atau kelompoknya dan menggagas jalan elitis yang cenderung mengabaikan pentingnya gerakan yang lebih merakyat.

Bersambung

Labels:

Comments:
Pengurus Negara: sibuk ngurus perusak negara.

Masalah Kesejahteraan Rakyat? Menjadi Nomer antrian kesekian dalam agenda Dewan PERWAKILAN RAKYAT.
 
Bukan perusak negara, tapi pengurus yang terlalu mengurus (baca: membuat kurus)negara, makanya rakyatnya stress semua.......

Mana bangsaku yang diagungkan dahulu????
 
memang sudah saya bagi kita yang punya kepedulian trhdap bangsa indonesia ini untuk menjadi seperti yang dicita-citakan, masalah sosial bangsa harus dibenahi dari sendiri baik dalam lingkungan keluarga maupun masyarakat, memang tidak bisa diabaikan pa yang terjadi disaat ini sudah jauh dari kepentingan bangsa, birokrasi yg tdk mrakyat, politikus yang rakus dan penegakan hukum yg rapuh. tentu apa yang terjadi saat ini mau tidak tdk mau harus kita hadapin bersama sebagai konsekuensi dari keputusan untuk berdemokrasi. saya juga banyk melihat keadaan sosial bangsa kita yang menurut saya sangat menakutkan untuk masa depan bangsa kalau hal ini dibiarkan begitu saja. kita tdk tau kapan pemerintah akan sadar dengan hal-hal seperti ini yang seharusnya menjadi perhatian prioritas demi kautuhan bangsa.
mari kita sebagai generasi muda yang punya kepedulian thd bangsa berbuat pa yang bisa kita lakukan yang terbaik bagi bangsa ini, mari jaga keutuhan bangsa kita ini sampai mati. salam merdeka indonesia.

sebelumnya saya mhn maaf tlah berani mencurahkan pikiran yang mungkin sangat dngkal. salam kenal buat sednopati wirang...
 
Permisi, mau share info yaa:
Mau hadiah Ipad 2 16GB , Galaxy tab 2 , Camera Canon DSLR EOS 1000D , Samsung galaxy mini , Domain dan hosting?
ilahkan ikutan Lomba Nulis Blog bertema Mudik Lebaran di:
http://temanhattarajasa.com/
Paling lambat 25 September 2011
Be inspiration for others!! Goodluck!!
 
wow this really good blog content
visit : http://uii.ac.id
 
bnyk yang ga bener para pejabat daerah maupun pusat,,makin2 sisi makin memprihatikan
 
suram sekali, semoga Indonesia dapat lebih baik...
 
join to hajarabis
 
Thanks for sharing the great stuff.

Generic Viagra Online
 
Rakyat indonesia tidak meminta banyak, perhatian pemerintah jauh lebih bernilai daripada medapatkan satu goni jatah beras.
 
Masih membutuhkan perjuangan panjang untuk menuju indonesia yang sejahtera.
 
Hi,
Take the chance to share a working on line system with you. Working hard for 2 years and it would bring you uninterrupted income weekly!
Sign up and experience it. ==> www.goo.gl/2qg4X
 
Morning Friend...
Happy blogging??
Visit My Icon Blogger Junior
 
Yah kita doakan saja, mudah mudahan seluruh lapisan masyarakat bangsa ini menyadari arti persatuan dan kesatuan.
 
yang penting mah pejabatnya subur dulu, rakyat nomer sekian kalo buat mereka
 
right or wrong it's my country. terus bangga menjadi indonesia.
 
siapaun pemimpinnya,siapapun bawahannya,yang terpenting jangan melupakan rakyatnya.
 
Semoga bisa cepet tobat deh para pejabat.
 
Ikut menyimak artikelnya Gun :-)
Silahkan mampir2 juga ke Web saya: Iklan Baris Gratis Tanpa Daftar.

Salam,
 
gmn isa bersatu gan, pemerintah dari awal pemilihan pemimpin na aj udah mementingkan golongan na masing2.
skrg yg d pikirkan pemerintah adl gmn klompok atau golongan na masing2 isa hidup, kpn mo mkirin rakyat maupun nasionalis. pemerintah skrg cuma akal2an.
 
Nice Artikel.

visit me :
http://sukaingadget.blogspot.com :thumb5: :thumb4: :thumb1:
 
ya semoga semua ada hikmahnya yang membuat indonesia semakin maju kedepan
 
boss kok artikelnya ga up date lagi
 
Akhirnya kita akan terus bertanya; "rakyat" yg mana kah yg diwakili oleh lembaga perwakilan rakyat?

sedangkan utk meloloskan bisnis segelintir orang di lembaga yg terhormat, berbagai cara "nakal" hingga "kejam" wajib dilakukan.. sebut saja "cikeusik", apakah semata2 itu masalah ham & sara? oh, bukan..! itu tidak lain adalah hasil kerakusan perut buncit yg sedang berbisnis kekayaan alam..

..demikianlah agenda dewan kita
 
Cuma bisa berdoa buat internal negara. #pasrah
 
Kapan ya bangsa Indonesia bisa memiliki para pemimpin seperti era tempo doeloe..

Tegas, Berwibawa dan JUJUR.
 
http://aftarkia.wordpress.com

Αn anti-petir-gempa-gunung berapi batang ΝΕΤ, dapat mengalihkan listrik galaksi yang merangsang magma, dan untuk AVERT gempa - letusan gunung berapi - munculnya mengaburkan - hujan - banjir - kelaparan!

Αn anti-lightning-quake-volcano rod ΝΕΤ, may divert galactic electricity that stimulates magma, and to AVERT quakes - volcanic eruptions - rise of clouding - downpours - floods - famine!

Dan api-menolak topi atau grid dipegang oleh zeppelin selama gunung berapi aktif tambahan, dapat AVERT abu vulkanik untuk sampai ke stratosfer, dan menyebabkan musim dingin vulkanik di seluruh dunia bencana, seperti ini yang menyebabkan KERUNTUHAN dari suku deforestating Aztec, Maya, Inca dll ..

And a fire-resisting cap or grid held by zeppelins over extra active volcanoes, can AVERT volcanic ash to get to the stratosphere, and cause a world-wide disastrous volcanic winter, such these that caused the COLLAPSE of deforestating Aztecs, Mayas, Incas etc...

Perincian pelarian dan Misteri Petir
Medan listrik yang diamati dalam awan umumnya terlalu lemah untuk memulai kerusakan listrik atmosfer. Tapi sinar kosmik dapat memainkan peran mengejutkan dalam drama petir.
Runaway Breakdown and the Mysteries of Lightning
The observed electric fields in thunderclouds are generally too weak to initiate the atmosphere’s electrical breakdown. But cosmic rays can play a surprising role in the drama of lightning.
A. V. Gurevich dan K. P. Zybin
phy.olemiss.edu/ ~ jgladden/phys510/spring06/Gurevich.pdf

Petir bawah permukaan karena galaksi pembuangan listrik didorong pada Matahari menyebabkan gempa bumi!
Subsurface lightning due to galactic driven electric discharges on the Sun causes earthquakes!
thunderbolts.info/tpod/2006/arch06/060404earthquakes.htm

Ledakan vulkanik letusan dipicu oleh sinar kosmik
Explosive volcanic eruptions triggered by cosmic rays
Toshikazu Ebisuzaki, Hiroko Miyahara, Ryuho Kataoka, Tatsuhiko Sato, Yasuhiro Ishimine
sciencedirect.com/science/article/pii/S1342937X10001966
 
mantapss gan
 
salam kenal bro
mampir ya ke blog saya

http://pe-ha-ka.blogspot.com/
 
Gan Please Join Blog Saya
http://hack-pas.blogspot.com/
 
thank's infonya atikel anda bagus, lain kali sy akan kembali lagi untuk membaca arikel anda yang lain,,,salam kenal yang mau Pasang Iklan Baris Gratis | Pasang Iklan Online
 
i like post
:)
 
semoga demokrasinya makin baik, dan berkurangnya koruptor di negri ini
 
Menurut saya banyak hal yg sangat2 tidak diperhatikan para petinggi negara karena masih banyak2 kesenjangan sosial di negara kita,miris.
 
wah info y menarik tks
 
saya kurang paham masalah beginian, tapi ijin baca-baca di blog ini ya!
 
salam kunjungan pertama mas..dari ayu mustika
 
thaks this info
 
Semoga masih banyak generasi muda kita yang berjiwa mengabdi bagi negara, bukan koruptor
 
For all my friend wanna follow SEO Contest 2012 just visit
UEFA EURO 2012 BERTARUH DI 12BET
 
semua ingin indonesia semakin maju dan berkembang, rakyatanya makin sejahtera dan semua bisa hidup nyaman dan tenang...kapan ini bisa terwujud dan diwujudkan oleh pemimpin kita?
 
mantap....
kayak sejarah ajah,,
tp,,
kalau ada waktu mampir dulu di http://www.unsri.ac.id/
terimah kasih,,
 
ijin baca-baca di blog ini ya!
 
nice to infoo...
 
17
 
nice to info...
suksesia...
 
i love indonesiaku....
 
i love indonesiaku
 
thanks info nya mantab
 
Kunjungan PertamaX nya...!!!

kapan Indonesia ini maju itu ditangan kita sendiri
 
kunjungan sore gan,
 
pemerintah sendiri yg merusak negara...
 
nice post..........
 
Yang diharapkan dari Indonesia adalah bisa berkembang dan maju diluar jalur koruptor,, namun ya begitulah adanya bangsa ini,, semoga yang muda dapat jadi generasi berikutnya.. :D
 
semoga indonesia bisa lebih maju
 
semangat kebangsaan perlu ditumbuhkan kembali melalui bangku sekolah ehingga tertanam sejak dini...
 
info yg sangat menarik,semoga bermanfaat bagi semua orang.....
 
untuk indonesia yang kita banggakan dan cintai jagalah nama baik indonesia kita dan sayangi negara kita indonesia ,,
maju terus pantang mundur untuk indonesia jangan sampai kita dijajah lagi oleh negara-negara lainnya ,
dan kibarkan bendera merah putih atas keberhasilan kemerdekaan kita dengan perjuangan yang begitu sangat exstrim ..
 
maju terus pantang mundur untuk indonesia tetap semangat dalam meraih kemenangan kemerdekaan ..
dan kibarkan bendera merah putih atas keberhsilan dalam mencapai kemenangan dan jangan sampai negara ini di jajah oleh negara-negara lainnya ..
harumkan nama indonesia kita dengan cara yang baik ,
 
Artikel nya bagus Gan...sangat inspiratif
 
Semoga generasi penerus kita berjiwa mulia dan berbakti untuk bangsa ini
 
blognya menarik dan artikelnya sangat bermanfaat trims
 
permasalahan di dalam sebuah negara memang sangat kompleks. begitu kompleksnya tidak mungkin hanya bisa dibahas di dalam sebuah kotak komen. namun intinya, sangat sedikit orang yang bener-bener ingin membenah atau meperbaiki negara RI yg tercinta ini. Sangat sedikit, sehingga org yg mau dengan serius untuk negara, bisa dihitung dengan jari. Selain itu semuanya hanya mengutamakan kepentingan pribadi dan kepentingan kelompok. Parahnya lagi, menurut saya, kepentingan pribadi masih di atas kepentingan kelompok.
 
nice banget....
 
Memang kuncinya di pemimpin bangsa ini yg harus tegas seperti jaman orba.SARA memang masalah sensitif dan paling gampang untuk dieksplor,terlebih tingkat pendidikan masyarkat masih rendah begitupun juga kekuatan ekonominya. Kalo masalah ini tidak disikapi dgn tegas,brani dan bijak, akan makin banyak kaum minoritas yg akan beremigrasi ke LN, mencari kehidupan yg lebih aman dan tenang walaupun lepas dari tanah air. Sudah beberapa teman saya saja yg pindah ke LN. Sedih rasanya melihat ini.
 
Masih ada waktu untuk berbenah
 
membentuk sebuah negara dengan ideologi yang sempurna tidaklah gampang. oleh karenanya kita harus banyak belajar dari negara2 yang sudah maju.
 
hello friends..GREAT OFFERS here for you..visit and take this advantage.......
http://calldeals.phonecardsales.com.au/
 
hello friends..GREAT OFFERS here for you..visit and take this advantage.......
http://calldeals.phonecardsales.com.au/
 
Bagus !
 
yang penting negara indonesia tetap baik internal maupun eksternalnya
 
jangan lupa visit back ya
 
Dirgahayu Indonesia, semakin maju dan mari kita jadikan Indonesia negara bebas koruptor.
 
semoga indonesia menjadi lebih baik lagi, dan terbebas dari pihak yang hanya mementingkan kepentingan pribadi...
 
generasi anak muda dapat terus mengembangkan kreatif dan mengisi kemerdekaan...
 
Sungguh menarik saya sangat menyukainya
contoh skripsi
download skripsi
kumpulan skripsi
 
meski saya tidak terlalu mengerti dengan topik yang dibicarakan , tapi secara keseluruhan topiknya menarik, makasih ya sdh mau berbagi
 
thanks buat infonya yaa :)
 
thanks infonya gan
saling berbagi

 
Indoensia Ku tercinta, semoga semakin Jaya.
 
Ikut menyimak artikelnya gan :-)

Mampir2 ke web saya..

Salam,
 
Moga indonesia tercinta makin jaya dan makin makmur...saallam sapa
 
artikelnya bagus bagus sob,, senang baca baca di sini. :)
 
kasian para pejuang kita yang bertaruh nyawa demi kemerdekaan jika rakyat di buat sengsara oleh para koruptor..mereka para koruptor sama hal nya seperti penjajah yg membuat rakyat menderita
 
semoga kedepannya lebih baek

bang jay ngeblog
 
Tak terasa sudah 66 tahun kemerdekaan negara yang kita cintai ini, dulu para pejuang kita mengorbankan segalanya untuk kemerdekaan yang sekarang bisa kita rasakan ini.
Pertanyaann:
Sebagai generasi penerus bangsa, apa yang bisa kita perjuangkan dalam mengisi kemerdekaan ini?

 
keren gan artikelnya, salam kenal ya gan
Bang Jay Ngeblog
 
terimakasih informasinya
 
Yach... sudah 66 tahun Indonesia terbebas dari manjajahan secara fisik, tapi secara psikis, mental indonesia belum merdeka... mari kita berdoa supaya Indonesia tetap jaya...
 
semangat untuk memperbaiki negara kita,,
 
bhinneka tunggal ika kini sudah tidak berlaku :(
 
salam kenal sahabat kunjungan pertama saya di blog ini
 
Info menarik sob,,
Kunjungan kesini juga yah
 
Indonesia akan selalu begini, selama penguasa yang menguasai tetap mereka2 saja
 
Bagus juga artikel menambah inspirasi para pemuda
 
untuknya negeri ini masih banyak yang peduli sama bangsa ini,mudah-mudah kita mendapat pemimpin lebih dari yang sekarang nanti.
 
nice pos gan.,.,
 
nice pos gan.,.,
 
Blognya jadi inspirasi buat saya. Makasih karena sudah berbagi ilmu.
 
nice artikel, keep posting :)
 
yah begitulah indonesia
 
Ini Indonesia yang sekarang, ga sesuai sama teorinya "negara tropis dg hutan hujan tropis yg lebat"
http://croisant.wordpress.com/2013/02/28/why-indonesias-fact-are-different-with-indonesias-theory/
 
maksih banget informasi nya gan



-->> JUDUL SKRIPSI, TESIS, DISERTASI <<--

Yang sedang bingung dengan judul SKripsi, Tesis, Disertasi
mampir aja kesini... banyak dan lengkap dengan abstrak, artikel dan semua BAB

http://mulok.library.um.ac.id/
 
semangat. .
 
Inggi memiliki penghasilan yang mencapai 8juta/bulan ?
klik aja
http://www.keajaibanfacebook.com/member/agusse.php
 
Thank you. Artikelnya begitu menarik dan bermanfaat. Bisa menjadi Inspirasi baru.
 
setuju.. amin.
 
Amin...
 
gak akan pernah maju negara ini kalo pemerintahannya tetap korup
 
indonesia bisa !!!
 
makasih artikel nya sangat bermanfaat dan salam sukses...
 
Semoga indonesia ku tambah lebih maju dan yang paling utama para koruptornya pada gak ada..
 
jangan melihat kerusakan nya saja.. sisi + juga banyak :) nice post anyway!
 
Semoga koruptor yang merugikan rakyat cepat diadili seadil-adilnya..
 
tahu tidak,yakinlah Indonesia bakal mempunyai Pemimpin yang hebat dimasa yang akan datang. Berbanggalah Indonesia Negara yang disegani di Mata negara timur tengah dan ditakuti di negara Komunis. Saya berani mengatakan itu, jaringan komunikasi Indonesia Dinegeri Jazirah Arab dan Barat lumayan kuat. Indonesia bila marah seperti lautan yang menghantam dan memporak porandakan Gedung. Yakinlah, coba tilik sejarah Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Indonesia memiliki Pahlawan yang jadi Teladan.Bahkan rela mati demi negara dan Agama.
Menyangkut adanya isu-isu yang myerempet korupsi hantu Begu itu hanya nyanyian Politik untuk kedepan Indonesia yang lebih baik.
 
Bisa nulis tentang badminton??
http://www.blibli.com/promo/tshirt-design-and-blog-competition/
 
semoga orang yang benar-benar tulus mengabdi pada masyarakat dan negara tidak silau dengan biro kreasi yang korup - makasi artikelnya gan salam kenal ya
 
pusing kalo mikirin negara.. ditunggu sambungannya..
 
Semoga di Indonesia tidak ada lagi yang namanya koruptor dan kejahatan lainnya karena akan merugikan Negara Kita Indonesia

http://unikshare.blogspot.com
 
harapan kedepanya semoga lebih baik dan bisa membangga kn negara bukan memalukan negara
 
semoga generasi kedepannya tidak seperti ini
 
Umur 66 tahun adalah umur yang masih kecil bagi dibandingkan seluruh negara maju, tapi kita adalah negara ajaib (bocah:ajaib). Seluruh negara mengawasi kita.
 
papua dan maluku harus dipelihara baik. awas semut merah.

 
terimakasih atas infonya
 
Nice post

Jangan lupa mampir ke blog saya, dan kalau berminat mari saling bertukar link untuk menjalin silaturahmi.
http://tkj-komunitas-indonesia.blogspot.com/
 
Indonesia sudah merdeka dari penjajahan belanda. tapi masi dijajah oleh kebodohan dan kemiskinan.
 
Maaf ni gan, saya mau nanya, apa latar belakang agan menulis artikel ini. pertanyaan ini saya buat hanya untuk menjadikan referensi tugas saya.
 
thanks atas infonya
 
" INDOBOCLUB "
Bisnis Online Paling booming saat ini..
Hasil Karya anak bangsa sendiri
Terbukti paling Booming,Karna Hanya dalam 145 Hari,
Member telah lebih dari 182.487 Orang.
bagi Anda yang ingin Mengetahui lebih jauh tentang bisnis ini
bisa klik dsni : http://ibc-bisnisonline.blogspot.com/
atau hub no saya Jika anda ingin bertanya tentang bisnis ini :
( 087878611702 Rizal )
 
nice post.,.,.
 
Thx infonya.
masih banyak kok generasi muda yang berkreasi untuk meninggikan nama Indonesia yang tercinta ini.^^

Heater|Tubular|Thermocouple|Oven|Furnace|Heating|Nozzle|RTD
 
jangan sampai generasi muda menjadi koruptor

Mesin|Digital|Printing|Plotter|Eco Solvent|X Banner|Supplier
 
salam kenal sahabat...nice post
 
Ijin menyimak dan terimakasih salam hangat
 
Indonesia telah merdeka tapi yang belum merdeka adalah KKN dan sistem pemerintahan yang masih perlu pembenahan.
 
merdeka bukan dalam artian merdeka, tp bebas dalam arti seutuhnya, tanpa ada kekangan ekonomi dan juga aspirasi.

link :
http://peninggi-badan-tiens-nhcp.blogspot.com,
http://peninggibadantiensnhcp.blogspot.com

 
wakil negara banyak yang melupakan siapa yg memilih mereka jadi wakil negara
 
mudah2an indnesia semakin jaya ya

kunjungi juga ya info seru
 
bismillah
berdoa saja agar Indonesia bisa lbh berkembang n mempunyai ciri khas sendri
begitu pula dgn sistem pemerintahannya
 
semoga intelejen dapat mengabdi ke negara tercinta......
 
terima kasih untuk infonya
 
terimakasih atas informasinya
 
Informasi yang sngat bermanfaat
 
hidup indonesia
 
perlu perubahan besar ditubuh pemerintahan indonesia,, dan itu harus dimulai dari kita!
 
test berkomentar
 
nice post
 
semoga indonesia kedepan akan mendapatkan pemimpin yang lebih baik, amin
 
Om blognya kok gak di update lagi?
oh iya om kalau boleh saya mau dong tukeran blogroll nya ini link blog saya
http://kontes-seo.tuyulemon.com

http://syera.tuyulemon.com

http://www.syerasite.com

http://www.olshopper.com


thanks ya
 
mantap sellu
 
like this post... salam kenal ya gan..


kursus bahasa korea bekasi

kursus bahasa korea bekasi

 
indonesia dengan sejuta problematika
 
indonesia dengan sejuta problematika
 
nice share,,semoga kedepannya banyak anak muda indonesia yang bisa membanggakan negara kita
 
This is a very well thought out site with very good content, I enjoyed reading it very much indeed. I’m certainly going to check out the sites you recommend. Online Travel Agencies

 
Nasib, sudah 66 tahun merdeka tetapi hidupnya biasa biasa aja Online Travel Agencies
 
nice share :)
 
Salam..

Sepertinya tulisan ini adalah tulisan terakhir "The Real" Senopati Wirang.. benarkah demikian?
 
Sepertinya memang demikian..

-GarudaMuda-
 
nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi kita semua :)
keep update! Mobil Amerika
 
terima kasih atas informasinya..
semoga bermanfaat bagi kita semua City car

sukses selalu
 
terima kasih atas informasinya
sungguh bermanfaat artikel ini..thanks for share

mobil amerika

 
nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi

kita semua :)
keep update! city car
 
Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga

kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
keep update! body mobil
 
Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
keep update!Harga Toyota Yaris 2014

 
Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
keep update!Harga Suzuki Ertiga bekas

 
terima kasih atas informasinya..
kunjungi juga website kami Piala Dunia

sukses selalu
 
terima kasih atas informasinya..
kunjungi juga website kami Piala Dunia

sukses selalu

 

A very insightful information and it very helpful. In case need some info about atap fiberglass. Thanks for sharing.
 
Post a Comment

Links to this post:

Create a Link



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?


blog-indonesia.com



PageRank

Flag sejak Agustus 2009 free counters