Blog I-I tidak melakukan kegiatan intelijen » INTELIJEN INDONESIA

Tuesday, January 21, 2014

Blog I-I tidak melakukan kegiatan intelijen

Sebelumnya saya ingin menyampaikan permohonan untuk dapat dimengerti bahwa Blog I-I bukanlah organisasi intelijen baik yang berdiri sendiri maupun didukung oleh organisasi lain apalagi negara. Hal-hal kontroversial yang pernah dimuat Blog I-I juga bukan suatu refleksi kebocoran informasi ataupun kesengajaan guna menarik perhatian publik. Bila sahabat Blog I-I baca seluruh artikel Blog I-I sejak awal, maka sudah cukup jelas tujuan Blog I-I tidak lain hanya menjadi salah satu penggerak semangat keIndonesiaan yang menyatukan seluruh potensi kekuatan bangsa agar tekad kita semakin kuat dalam mewujudkan Indonesia yang maju dan demokratis. Untuk itu, perlu dipahami bila Blog I-I hanya menyentuh lingkaran terluar dari dunia intelijen dan membungkusnya dalam narasi saling asah, asuh dan ajar tanpa bermaksud menggurui.
Semangat keIndonesiaan yang dibangun Blog I-I juga bukan berdasarkan ideologi-ideologi tertentu yang cenderung mengarah pada penciptaan sistem melalui penguasaan sumber-sumber kekuatan bangsa, utamanya politik. Barangkali hal ini hanya semacam cuap-cuap dalam diskusi yang berkelanjutan hingga semakin banyak elemen bangsa Indonesia yang tergugah dan bersemangat untuk beraktifitas di bidang masing-masing.

Walaupun Blog I-I mengeluarkan sejumlah analisa dan pelajaran intelijen singkat, hal itu juga masih berada dalam lingkaran terluar intelijen dan jauh dari intisari kegiatan intelijen yangs sesungguhnya. Oleh karena itu, mohon dipahami bila pelajaran intelijen maupun analisa di Blog I-I tidak akan dapat menandingi laporan atau analisa lembaga-lembaga resmi intelijen.

Meskipun tema sentral Blog I-I adalah intelijen, namun Blog I-I tidak melakukan kegiatan intelijen. Hal ini cukup aneh bukan? Tentunya intelijen yang saya maksud adalah intelijen yang secara resmi membuat laporan untuk negara. Bahwa Blog I-I melakukan riset mendalam dan memiliki banyak informasi penting yang mungkin tidak diketahui intelijen resmi, maka hal itu hanya kebetulan saja riset Blog I-I jauh lebih baik. Namun kegiatan itu hanyalah riset dan bukan operasi intelijen. Hal ini juga perlu diketahui oleh lembaga-lembaga intelijen asing, khususnya negara-negara Barat, AS dan sekutunya, China, Rusia dan negara manapun yang memantau Blog I-I.

Saya merasa perlu membuat pengumuman ini sebagai bentuk tanggung jawab sekaligus klarifikasi sekiranya ada pihak-pihak yang saat ini secara serius memantau Blog I-I. Secara kebetulan, saya mendeteksi banyak kejanggalan pada hardware dan koneksi internet yang menunjukkan terjadinya intersepsi dan pemantauan intensif terhadap Blog I-I. 

Mohon dimaklumi dan silahkan dibaca seluruh pesan dan artikel pada Blog I-I yang tidak ditujukan untuk membahayakan kepentingan nasional atau keamanan nasional negara manapun.

Terima kasih atas perhatiannya.
Salam,
Senopati Wirang

Labels: , , ,

Comments:
berbakti kepada negara banyak cara, salah satunya dengan penyadaran yang dilakukan dengan melakukan penulisan termasuk tentang intelijen,,,,maju terus pantang mundur...
 
maju terus pantang mundur...berbakti kepada negara banyak cara...
 
Post a Comment

Links to this post:

Create a Link



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?


blog-indonesia.com



PageRank

Flag sejak Agustus 2009 free counters