Siapa yang mengetahui identitas Senopati Wirang ? » INTELIJEN INDONESIA

Saturday, January 18, 2014

Siapa yang mengetahui identitas Senopati Wirang ?

Lagi-lagi puluhan sahabat Blog I-I kembali menanyakan siapa saya. Mengapa begitu pentingnya mengetahui siapa saya, lalu apa dampaknya kepada sahabat Blog I-I bila akhirnya mengetahui siapa saya.

Tahunan silam saya sudah memberikan penjelasan tentang Mengapa Senopati Wirang. Dalam tulisan singkat itu saya berharap sudah cukup jelas bagi sahabat Blog I-I untuk memahami hakikat ketiadaan seorang Senopati Wirang. Sebagai prajurit perang fikiran saya hilang, kurang lebih begitulah ketiadaan setiap senopati-senopati yang lahir dari pelatihan yang keras, pendidikan intelektual, serta keprihatinan terhadap bangsa dan negara melihat dirinya. Dalam tulisan itu pula saya meminta pemahaman pemantau Blog I-I di Amerika Serikat dan sekutunya untuk memberikan ruang kebebasan berekspresi.  
Sebagaimana terpantau dalam kunjungan ke Blog I-I, tentunya tidak aneh bila negara kedua terbanyak yang mengunjugi Blog I-I adalah AS setelah Indonesia. Dari 133 negara yang mengunjungi Blog I-I maka kunjungan terbesar adalah dari komunitas sahabat Blog I-I sebesar 85% dan kedua dari AS sebesar 6,8%. 

Sejak awal saya tidak takabur dan sombong dengan penyembunyian diri dalam setiap tulisan yang memancing rasa penasaran dan ingin tahu dari sahabat Blog I-I. Jauh sebelum ramai terkuaknya kasus wikileaks dan Snowden, yakni pada tahun 2005 saya sudah memberikan indikasi bahwa yang mungkin dapat mengetahui saya hanya teknologi tinggi yang dimiliki AS dan sekutunya. Mereka sudah tahu persis dan membiarkan eksistensi Blog I-I karena bukan ancaman serius bagi AS dan sekutunya. Saya juga sudah memberikan sinyal "permisi" untuk eksis di dunia maya dalam semangat edukasi publik tentang pentingnya dunia intelijen yang lebih baik dan menjadi penopang keselamatan bangsa dan negara Indonesia. Dengan semangat Indonesia Raya, saya penuh harap bahwa sahabat Blog I-I akan banyak yang berkontribusi dan ikut memiliki Blog I-I dengan aktif mengisinya, namun hal ini ternyata mudah. Namun setelah berjalan beberapa tahun, saya dapat melihat bahwa pengaruh Blog I-I ternyata cukup luas dengan lahirnya ratusan link dan sejumlah Blog maupun pembahasan diskusi yang merujuk kepada Blog I-I.

Meski saya pernah berkali-kali menyinggung AS dan CIA atau Israel dan Mossad, hal itu merupakan bagian dari pencerahan bangsa Indonesia agar dapat berpikir secara lebih cermat dan teliti. Bukan dalam rangka membuka wacana memusuhi AS atau Israel, tetapi lebih kepada peningkatan pemahaman publik Indonesia agar dapat secara lebih jernih melihat setiap persoalan terkait AS dan Israel. Selain itu, Indonesia juga perlu mengukur negara lain dalam jangkauan kemampuan ukuran dirinya. Apakah sungguh Indonesia telah menjadi bangsa Indonesia Raya yang besar dan jaya? Apakah kita sudah menyelesaikan pekerjaan rumah kita dalam rangka menyehatkan dan mencerdaskan rakyat? Apakah kita sudah membersihkan dapur ekonomi kita dari kebocoran dan ketamakan? Apakah kita sudah bersikap adil terhadap siapapun di depan hukum? Tentunya begitu banyak yang harus kita pertanyakan kepada diri kita sendiri, sebelum menilai negara lain.

Kembali kepada identitas Senopati Wirang. Sepandai-pandai tupai meloncat suatu waktu dapat terpeleset juga. Bila NSA dapat mengalami kebocoran yang begitu dahsyat, maka kemungkinan besar data tentang Blog I-I dan siapa Senopati Wirang juga dapat terungkap suatu waktu. Apakah itu berada dalam dokumen yang secara bertahap dibocorkan Snowden kepada sejumlah media ataukah oleh siapapun yang ingin membongkar jatidiri Blog I-I. Artinya sahabat Blog I-I bersiaplah untuk biasa saja atau bahkan kecewa bila akhirnya mengetahui bahwa Senopati Wirang sungguh hanya seorang pengecut yang bermimpi tentang Indonesia Raya. Senopati Wirang juga pembohong besar yang menyesatkan sahabat Blog I-I yang mengklaim ini-itu demi membangun semangat Indonesia Raya yang kita cintai bersama.

Apabila identitas Senopati Wirang terungkap dalam bentuk laporan NSA yg bocor. Sahabat Blog I-I juga akan menemukan hal-hal yang akan tergambar tidak baik karena aktifitas online Senopati Wirang mencakup berbagai kemungkinan untuk memberikan gambaran yang keliru atau diarahkan untuk dipahami sebagai hal yang buruk. Hal itu merupakan bagian dari upaya saya mendeteksi adanya counter pemantauan terhadap pihak-pihak yang memantau Blog I-I. Dengan kata lain merupakan suatu kesengajaan untuk menarik perhatian pemantau, agar tampak sebagai kelemahan Senopati Wirang yang dapat dieksploitasi. Sangat ceroboh, bodoh, dan mengabaikan kehati-hatian. Hal ini menjadi pelajaran yang sangat penting, utamanya untuk tidak mencoba-coba sesuatu yang kita tidak dapat mengukur dampaknya di kemudian hari. Tetapi nasi sudah menjadi bubur, dan hal ini kembali kepada sikap pemantau Blog I-I yang memiliki teknologi tinggi tersebut. Semoga mereka berbaik hati dan tetap membiarkan perjalanan saya dalam ketiadaan yang sejati.

Salam
SW  

Labels:

Comments:
Senopati Wirang tampaknya bisa menjadi sebuah sosok dalam ide/gagasan, siapa saja yang berjuang untuk membuat Indonesia menjadi lebih waspada dapat menjadi bagai seorang Senopati Wirang. Tetap hati-hati dalam melangkah sebagai Senopati Wirang terdahulu.
 
Kau Sama namun berbeda-kalashnikov-
 
Brilian terbuka utk menyembunyikan
 
Semu.
 
Post a Comment

Links to this post:

Create a Link



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?


blog-indonesia.com



PageRank

Flag sejak Agustus 2009 free counters