Selamat Pak Jokowi, Selamat Pak Prabowo, Selamat Bangsa Indonesia » INTELIJEN INDONESIA

Friday, October 17, 2014

Selamat Pak Jokowi, Selamat Pak Prabowo, Selamat Bangsa Indonesia

Pertemuan antara Jokowi dan Prabowo pagi hari ini sedikit banyak membawa kelegaan bagi rakyat Indonesia bukan karena untuk meredakan ketegangan, bukan suatu rekonsiliasi krn memang tidak perlu ada rekonsiliasi, melainkan simbolisme kenegarawanan Jokowi dan Prabowo yang tidak pernah ditunjukkan oleh pemimpin-pemimpin sebelumnya. Banyak pihak yang selama ini mencibir kedua tokoh tersebut harus mengakui bahwa mereka berdua adalah tokoh bangsa yang pantas memimpin negeri ini. Tulisan singkat ini hanya ingin menyampaikan selamat kepada Pak Jokowi selaku Presiden terpilih dengan santunnya mendatangi rumah Pak Prabowo, dan selamat kepada Pak Prabowo yang dengan tulus menerima kedatangan Pak Jokowi. Pernyataan-pernyataan kedua tokoh juga sangat baik untuk persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Akhirnya hal ini merupakan kemenangan bangsa Indonesia yang meskipun memiliki pandangan politik yang berbeda-beda dapat melihat kedewasaan berpolitik para tokoh nasional yang menjadi harapan kita semua.

Hanya satu hal yang perlu diingat bangsa Indonesia, bahwa sistem politik dengan oposisi murni akan sangat baik dan sehat sebagai checks and balances karena masing-masing pihak akan sangat berhati-hati dan akan berusaha keras berjuang untuk kepentingan rakyat. Kehati-hatian tersebut juga dalam soal sikap perilaku dan ketulusan dalam mengabdi kepada bangsa dan negara, kasus korupsi secara teori akan menurun tajam karena masing-masing pihak saling mengawasi secara serius.

Berhati-hatilah dengan petualang politik yang jelas tidak memiliki pijakan ideologi, yang berperilaku menguntungkan diri sendiri dengan berpura-pura atas nama rakyat. Awasilah dengan serius baik melalui mekanisme internal partai maupun melalui pengawasan publik dan lain-lain. Perhatikan bagaiamana seseorang berpolitik, apabila ia berkali-kali kutu loncat dan bersikap seolah-olah membela rakyat dengan sikap arogan menghina sana-sini, maka waspadailah karena boleh jadi kepercayaan dirinya dibangun oleh konspirasi kelompok tertentu yang ingin membawa perubahan sesuai agenda kelompok. 

Demikian catatan singkat Blog I-I
Semoga bermanfaat
Senopati Wirang  

Labels: ,

Comments:
Semoga bisa menjadi lebih baik
 
membaca tulisan senopati tentang politikus yang bak kutu loncat yang berpindah-pindah haluan tanpa punya ideologi dasar, mengingatkan saya pada seorang tokoh yang saat ini sedang naik daun....

Tetap Waspada
 
menarik infonya
 
Nice blog and article, thanks for sharing i like your blog
 
Post a Comment

Links to this post:

Create a Link



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?


blog-indonesia.com



PageRank

Flag sejak Agustus 2009 free counters