Laporan Intelijen ke Blog Intelijen Indonesia » INTELIJEN INDONESIA

Saturday, November 21, 2015

Laporan Intelijen ke Blog Intelijen Indonesia

Kepada Yth. sahabat Blog I-I di seluruh pelosok Nusantara dan di dunia, mohon kiranya bila ingin melaporkan informasi yang sangat penting dan mendesak tentang keamanan, keselamatan rakyat, bangsa, dan negara Republik Indonesia, laporkanlah langsung ke Polisi, TNI, atau BIN. Bila khawatir akan menjadi repot atau takut akan dampak dari laporan tersebut kepada diri anda, maka laporkan kepada RT, RW, Kelurahan dan seterusnya dimana pada level Kelurahan atau Desa ada perangkat kelurahan/desa yang berkoordinasi dengan aparat keamanan. Republik Indonesia yang sudah terdesentralisasi (otonomi daerah), respon pihak berwenang pada tingkat daerah sudah cukup baik. Misalnya pada tingkat Kotamadya/Kabupaten ada yang namanya unsur pimpinan daerah yang terdiri dari Kepala Daerah Tingkat II dan Wakilnya, Komandan Kodim, Kapolres, dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari). Pada level ini, unsur intelijen juga ada dan ikut serta dalam koordinasi keamanan Kotamadya/Kabupaten, namun karena sangat minimnya dana intelijen maka jumlahnya pun sangat terbatas. Pada tingkat propinsi ada Komunitas Intelijen Daerah atau Kominda yang secara rutin melakukan pembahasan berbagai masalah untuk keamanan di tingkat propinsi serta menganalisa sekiranya ada dampak nasionalnya. 


Terkait dengan laporan-laporan sahabat Blog I-I, maka perlu disampaikan bahwa Blog I-I tidak memiliki wewenang apapun dalam menindaklanjuti laporan-laporan sahabat Blog I-I yang langsung terkait dengan keamanan dan keselamatan bangsa Indonesia, khususnya dari ancaman terorisme. Blog I-I juga bukan whistle blower kebusukan atau keburukan dari para petinggi negeri tercinta Indonesia Raya, jadi sekiranya Blog I-I tidak mempublikasikan sejumlah laporan tentang penyimpangan-penyimpangan pengelolaan negara, maka mohon dimaklumi. Artikel Blog I-I yang dikemas dalam rangka pendidikan publik tidak ditujukan untuk mempermalukan elit politik, pejabat Polisi, TNI atau Intelijen. 

Posisi Blog I-I sejak awal lahirnya sudah jelas tidak secara praktis terjun mempengaruhi jalannya proses politik dan hukum di tanah air. Mohon kiranya dapat dipahami bila Blog I-I tidak dapat melakukan tindak lanjut yang cepat terhadap laporan ancaman terorisme selain meneruskannya kepada Polisi atau Intelijen. Khusus tentang laporan ancaman terorisme, beranilah untuk mendatangi kantor polisi terdekat untuk melaporkan hal-hal yang mencurigakan di sekitar sahabat Blog I-I. Polisi pasti akan menanggapinya dengan cepat dan profesional.

Blog I-I adalah Blog yang apolitis dan imparsial, namun kritis terhadap dinamika politik nasional Indonesia. Blog I-I tidak akan mengganggu keretakan Pemerintahan Jokowi sebagaimana laporan para sahabat Blog I-I. Blog I-I juga tidak akan mengungkapkan data-data lengkap pertemuan rahasia dan manuver kelompok oposisi yang menginginkan pemerintahan Jokowi berjalan tertatih-tatih. Apalagi laporan tentang kasus-kasus korupsi atau manuver kacangan ala kasus Freeport yang rawan politisasi, akan lebih tepat bila dilaporkan ke Polisi atau KPK. Marilah kita renungkan masa depan Indonesia Raya dengan menatap wajah generasi penerus Indonesia yang masih kanak-kanak atau bayi, apakah kita akan mewariskan kebusukan atau mempersiapkan pondasi yang lebih baik dan lebih kuat untuk masa depan mereka.

Akhir kata, bila sahabat Blog I-I tetap memaksakan untuk melapor ke Blog I-I, maka semua laporan tentu akan diterima. Namun sekali lagi Blog I-I menghimbau dengan serius khusus untuk laporan ancaman terorisme, segeralah laporkan kepada aparat keamanan terdekat dengan tempat tinggal sahabat Blog I-I dimanapun. Bila anda melaporkan hanya ke Blog I-I, maka dapat dipastikan akan terjadi kelambatan dalam merespon ancaman tersebut.

Salam Intelijen
SW

Labels:

Comments:
laporan yang lengkap
 
Post a Comment

Links to this post:

Create a Link



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?


blog-indonesia.com



PageRank

Flag sejak Agustus 2009 free counters