Blog Intelijen Indonesia Hampir Menjadi Tupai yang jatuh » INTELIJEN INDONESIA

Saturday, September 17, 2016

Blog Intelijen Indonesia Hampir Menjadi Tupai yang jatuh



Setelah Blog I-I berdamai dengan BIN dan mendukung sepenuhnya misi dan visi BIN di bidang intelijen bahkan menyampaikan catatan penting berupa pointers kepada Kepala BIN yang baru, serangan cyber bertubi-tubi dihadapi akun google Blog I-I yang bersumber dari beberapa wilayah di Eropa Timur dan Rusia. Hal ini sangat mengganggu dan menyebabkan beberapa jaringan cyber Blog I-I dalam dua hari ini bekerja keras memulihkan akun Blog I-I tanpa membuka identitas. Mengapa Blog I-I diserang? Dari beberapa artikel Blog I-I dapat diduga mengapa terjadi serangan hacking terhadap akun google Blog I-I, dan ini menjadi sebuah tantangan serius kepada seluruh komunitas cyber Indonesia, khusus unit cyber intelijen resmi seperti di BIN, BAIS, dan Lemsaneg.

Pihak lawan telah berhasil melakukan login ke akun Blog I-I namun untungnya Google melakukan block terhadap upaya tersebut. Dampak lanjutan dari sejumlah serangan cyber tersebutlah yang membuat pusing karena Google terpaksa melakukan berbagai verifikasi pemilik akun dan tercatat upaya pemulihan tersebut gagal berkali-kali karena pertanyaan-pertanyaan Google yang sulit untuk diingat-ingat.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh seluruh jaringan Blog I-I untuk memulihkan akun online anda seperti akun google adalah sbb:


Meskipun sudah siap dengan jawaban berdasarkan ingatan, kemungkinan besar langkah pemulihan tidak langsung sukses dalam satu kali coba. Oleh karena itu bila mengalami kegagalan, lakukan lagi dengan jawaban yang benar.

Pada bagian akhir atikel ini kami tampilkan salah satu contoh sumber serangan yang dilaporkan oleh Google setelah akun Blog I-I dapat dipulihkan kembali. Beberapa sumber serangan memiliki karakter yang sama dengan contoh ini, sedangkan serangan lain bersifat anonymous memanfaatkan TOR dan yang sejenisnya.

Dari hasil penyelidikan Blog I-I, melalui pengecekan sumber serangan ternyata ada yang menampilkan jawaban NOT DETECTED, NO RECORD FOUND, ada juga yang merujuk kepada CVTSTU NMC Slovak Technical University. Beberapa serangan lain rasanya tidak perlu diungkapkan karena pada intinya modelnya sama yakni berusaha mengambil alih akun google Blog Intelijen Indonesia.

Semoga pengalaman berharga ini dapat menjadi indikasi-indikasi yang serius bagi Lembaga Intelijen Indonesia yang resmi khususnya BIN, BAIS dan Lemsaneg untuk terus-menerus meningkatkan kemampuan cyber dan mengembangkan fasilitas dan sumber daya manusia yang handal yang mampu melindungi bangsa dan negara Indonesia dari serangan cyber.

Blog I-I yang tidak berafiliasi kepada pemerintah saja ditakuti dan diserang musuh-musuh Indonesia, apalagi pemerintah. Waspadalah! Kepada peminat isu cyber dan anak bangsa Indonesia yang pakar dalam dunia cyber tetaplah ikut aktif dalam mengawal keamanan cyber nasional Indonesia dari ancaman asing.

Salam Intelijen
Dharma Bhakti
Senopati Wirang

Windows
Time:September 14, 7:14 AM
Location:Bratislava, Slovakia
Browser:
Firefox 45.0
IP address:147.175.187.143 

Labels: , , , ,

Comments:
Utg saja secure wall google bgtu reaktif... Konten yg menarik, lugas dan berbeda kdg sring mmnncing pihk tk bertngg jwb.
Sukses utk Blog I I
 
Kpengen ikutan bang, gak tau gimana
Mimpinya dlu kpngen masuk bin buat keamanan negara.
 
thanx min informasinya sukses selalu buat blognya yaaa..:)
eh iya ada yang tau informasi Kangen Water atau
Mesin Kangen Water ..????? kalo ada tolong tulis di blog ya min

 
banyak anak bangsa ini yg jago2 dibidang IT sayang tidak di manfaatkan dg baik, kehebatan mereka tidak dihargai yg akhirnya mereka direkrut negara lain,,
 
adakah kemungkinan serangan dari dalam negeri namun menggunakan proxy dari slovakia?

salam.
.-
 
Kenapa blog I-I diserang, karna blog I-I itu menyajikan informasi, informasi bagi orang awam, informasi yg akan mempengaruhi, informasi itu kan 'berharga'
 
selamat kepada blog I-I.... ibu pertiwi masih membutuhkan baktimu..
 
Mantap. Lanjutkan perjuangan untuk NKRI.
 
Post a Comment

Links to this post:

Create a Link



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?


blog-indonesia.com



PageRank

Flag sejak Agustus 2009 free counters