Permohonan Ma'af Kepada Kepala BIN Budi Gunawan » INTELIJEN INDONESIA

Tuesday, January 31, 2017

Permohonan Ma'af Kepada Kepala BIN Budi Gunawan

Kepada Yth.
Kepala BIN
Jenderal Polisi Budi Gunawan, PhD


Dengan hormat,

Sehubungan dengan sejumlah persoalan dan kesalahpahaman yang ditimbulkan oleh artikel-artikel dalam Blog I-I, bersama ini Blog I-I menyampaikan permohonan ma'af secara terbuka kepada Kepala BIN, Jenderal Polisi Budi Gunawan, PhD. Permohonan ma'af ini sungguh-sungguh dari hati yang terdalam dan untuk diketahui bahwa tidak pernah ada sedikitpun niatan dari komunitas Blog I-I untuk mengganggu Intelijen resmi Indonesia khususnya Badan Intelijen Negara.

Semoga sejumlah kesalahpahaman yang tercipta belakangan ini dapat segera diluruskan demi masa depan Intelijen Indonesia yang semakin profesional. Jaringan Blog I-I belakangan ini menjadi kurang aktif karena kekhawatiran kesalahpahaman yang semakin dalam menciptakan kecurigaan yang berlebihan. Padahal sejumlah persoalan bangsa memerlukan kerjasama erat bagi berbagai pihak guna melindungi kepentingan nasional Indonesia.

Jaringan Blog I-I yakin bahwa Bapak Budi Gunawan sudah paham dan mengerti sumber masalah sesungguhnya yang menghambat ide-ide cemerlang dan penerapan sistem kerja profesional intelijen serta elit-elit intelijen yang menggunting dalam lipatan yang menciptakan hubungan yang kurang harmoni dengan mengorbankan anggota-anggota yang relatif masih muda. Cara kerja amburadul kurang efisien dengan tekanan namun tidak disertai pengarahan yang tepat sasaran terjadi justru karena kekeliruan penerjemahan perintah dari Bapak Budi Gunawan. Hal ini tidak perlu diperjelas karena semuanya telah terang benderang, dan semoga Bapak Budi Gunawan telah memperoleh informasi tentang hal ini.

Mengenai kesalahpahaman dalam insiden Bali, Blog I-I sangat menyesal telah menuliskannya dan semuanya telah dihapus. Harapan Blog I-I adalah terbukanya pintu saling mema'afkan dan dihindarinya penghukuman yang berlebihan yang akan meninggalkan kesan sakit yang mendalam kepada seluruh anggota BIN. Sekali lagi Blog I-I menyampaikan permohonan ma'af. Blog I-I yakin bahwa karakter kepemimpinan Bapak Budi Gunawan adalah mengacu pada profesionalisme dan pembinaan anggota keluarga besar intelijen.

Akhir kata, permohonan ma'af bukanlah kata-kata yang ringan yang dapat diobral. Permohonan ma'af juga bukan pemanis bibir untuk memperbaiki hubungan. Permohonan ma'af komunitas Blog I-I ini sungguh-sungguh untuk kebaikan dan kemajuan masa depan Intelijen dan pengakuan adanya kekeliruan dalam bertutur kata, bertindak, dan menyampaikan pendapat. Semoga Bapak Budi Gunawan membaca permohonan ma'af ini dan berkenan membukaan pintu ma'af dengan merespon baik langsung maupun tidak langsung (melalui staf) dengan menyapa e-mail: senowirang@gmail.com. 

Salam hormat,
Salam intelijen,
Senopati Wirang


Labels: ,

Comments:
semoga Beliau berkenan menerima permohonan maaf dan selanjutnya tercipta komunikasi yang aktif dan dinamis.
 
Post a Comment

Links to this post:

Create a Link



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?


blog-indonesia.com



PageRank